Dandim 0315/Bintan: Prajurit TNI dan PNS Netral Pada Pilkada 2020

by -40 views
Dandim 0315/Bintan Kolonel Inf I Gusti Ketut Artasuyasa
Dandim 0315/Bintan Kolonel Inf I Gusti Ketut Artasuyasa
Iklan Banner

Tanjungpinang, (MetroKepri) – Komandan Kodim (Dandim) 0315/Bintan Kolonel Inf I Gusti Ketut Artasuyasa menegaskan, Prajurit TNI AD Netral pada pesta demokrasi Pilkada Tahun 2020.

Hal ini dikatakannya pada saat memimpin langsung Kegiatan Evaluasi Kajian Organisasi Satkowil Kodim 0315/Bintan TA. 2020 di Gedung Aisyah Sulaiman jalan Usman Harun, Tanjungpinang, Senin (07/09/2020).

“Seluruh prajurit TNI khususnya TNI AD dan PNS TNI tidak boleh terlibat Politik Praktis,” ujarnya.

“Kita sebagai Prajurit tetap konsisten menjaga netralitas yang mana netralitas TNI merupakan amanah dalam pelaksanaan reformasi intern TNI,” tambahnya.

Lanjut Dandim, implementasi netralitas TNI harus dilakukan dalam bentuk mengamankan penyelenggaraan Pilkada sesuai dengan tugas dan fungsi bantuan TNI kepada Polri.

“Sebagai Prajurit, kita harus menjaga nama baik, tidak mudah terprovokasi, serta jangan sampai ada yang menyebarkan Berita Hoax, dan ingat juga untuk berhati-hati dalam menggunakan Medsos,” katanya dengan tegas.

Dandim juga mengatakan bahwa Prajurit khususnya para Babinsa agar selalu berbuat yang terbaik dalam melaksanakan Pembinaan di Wilayah Binaan.

“Sumpah Prajurit, Sapta Marga dan 8 Wajib TNI harus selalu diterapkan di diri pribadi kita selaku Prajurit TNI terutama Para Babinsa yang bertugas ditengah-tengah masyarakat,” ungkapnya.

“Jika menemukan warga yang kesulitan, segera dibantu itulah tugas Babinsa yang mana salah satunya mengatasi kesulitan rakyat sekelilingnya,” pungkas Dandim.

Sementara itu, terpantau di lokasi, sebelum pelaksanaan kegiatan seluruh Prajurit dan Pimpinan Komando melaksanakan Penerapan Protokol Kesehatan seperti menggunakan masker, menjaga jarak duduk, dan mencuci tangan sebelum memasuki ruangan. (*)

Penulis: Novendra/Pendim

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.