Danlanal Ranai Pimpin Upacara 17-an di Mako Lanal Ranai

by -47 views
Upacara 17-an di Mako Lanal Ranai
Upacara 17-an di Mako Lanal Ranai
Iklan Banner

Natuna, (MetroKepri) – Komandan Lanal Ranai Kolonel Laut (P) Harry Setyawan S.E menjadi Inspektur Upacara bendera yang dilaksanakan pada 17 Juli 2019 di Lapangan Apel Mako Lanal Ranai.

Upacara dilaksanakan dengan penaikan bendera merah putih dan diikuti oleh seluruh prajurit dan PNS Lanal Ranai.

Dikesempatan tersebut, bertindak sebagai Komandan Upacara Pasprogar Lanal Ranai, Kapten Laut (S) Mirwanto, sebagai Danton Gabungan Letda Laut (K) Edi Suprapto dan sebagai Perwira Upacara adalah Letda Laut (KH) Wandry W. Timor.

Dalam amanat Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto S.I.P yang dibacakan oleh  Komandan Lanal Ranai Kolonel Laut (P) Harry Setyawan S.E menyampaikan salah satu hal yang mendasar dalam keberhasilan tugas pokok adalah sumber daya manusia yang mendukung.

Sebagai alat pertahanan negara, TNI membutuhkan prajurit-prajurit yang profesional. Profesionalisme itu hanya akan bisa dicapai bila setiap prajurit terdidik dan terlatih dengan baik.

Terdidik dan terlatih untuk melaksanakan setiap tugas yang menjadi tanggungjawabnya, terlebih tantangan yang akan dihadapi dimasa mendatang akan semakin kompleks. Kompleksitas tersebut menuntut TNI memiliki personal dan satuan yang adaptif.

“Kita tidak boleh terlena dengan berbagai kemajuan teknologi dan harus dapat mengeksploitasinya demi kemajuan TNI,” kata Kolonel Laut (P) Harry Setyawan SE saat membacakan amanat Panglima TNI.

Lanjutnya, nilai-nilai luhur yang menjadi sendi-sendi pengabdian setiap prajurit TNI tidak boleh berubah. Sapta Marga, Sumpah Prajurit, dan Delapan Wajib TNI harus mengalir dalam setiap hembusan nafas prajurit dimanapun berada dan bertugas.

Pelihara dan tingkatkan terus kemanunggalan dengan rakyat. Kemanunggalan TNI dengan rakyat adalah urat nadi sistem pertahanan semesta. Sadari bahwa TNI berasal dari rakyat, berjuang bersama-sama rakyat, demi kepentingan rakyat.

“Pada kesempatan ini, Panglima TNI juga ingin mengajak kita semua untuk berdoa bagi keselamatan rekan-rekan kita yang saat ini masih belum ditemukan. Saat ini pasukan yang ada terus berupaya menemukan 12 prajurit dan helikopter MI-17 yang hilang kontak di Pegunungan Bintang, Papua,” imbuhnya. (Manalu/Pen Lanal Ranai)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.