Danlantamal IV Terima Kunjungan Pasis Seskoau Angkatan Ke – 52

by -359 views
Danlantamal IV saat menyerahkan Cinderamata kepada PASIS SESKOAU. Foto Dispenal Lantamal IV
Danlantamal IV saat menyerahkan Cinderamata kepada PASIS SESKOAU. Foto Dispenal Lantamal IV

Tanjungpinang, (MK) – Komandan Pangkalan Utama TNI AL (Danlantamal) IV, Laksamana Pertama TNI Sulistiyanto S.E., M.M.,M.Sc menyambut kedatangan rombongan Perwira Siswa (Pasis) Sekolah Staf dan Komando Angkatan Udara (Seskoau) Angkatan ke – 52 TP 2015 di Aula GSS Yos Sudarso Mako Lantamal IV Jalan Yos Sudarso Nomor 1 Batu Hitam Tanjungpinang, Rabu (07/10).

Kunjungan Pasis Seskoau kali ini, dalam rangka pelaksanaan Kuliah Kerja III di wilayah Kepulauan Riau (Kepri). Pasis Seskoau yang berkunjung ke Lantamal IV ini juga berjumlah 53 Pasis yang terdiri dari 48 Pasis dari TNI AU, 2 Pasis dari TNI AD dan TNI AL, 3 Pasis dari Mancanegara yaitu dari Australia, Korea Selatan dan Thailand.

Rombongan tersebut dipimpin oleh Wadan Seskoau Marsekal Pertama TNI Emir Panji Dermawan. Turut serta dalam rombongan antara lain Seslem, Dirjian Air Power, Kakordos, para Dosen Pembimbing dan Tim Penilai.

Seskoau adalah Komando Utama (Kotama) lembaga pendidikan Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara yang berkedudukan langsung dibawah Kepala Staf TNI Angkatan Udara. Sekolah ini mendidik para Perwira Menengah (pangkat Mayor) TNI Angkatan Udara yang tak lain merupakan calon – calon pemimpin strategis di jajaran TNI Angkatan Udara.

Pada kesempatan itu, Asisten Perencanaan (Asrena) Danlantamal IV, Kolonel Laut (P) Ferry Supriadi, S.T,M.M memberikan paparan kepada para Pasis dengan tema Peran Lantamal IV Dalam Mendukung Kebijakan Poros Maritim Dunia.

Danlantamal IV menegaskan, bahwa paparan tersebut ditujukan sebagai bahan masukan khususnya bagi Pasis Seskoau angkatan ke – 52 TP 2015 dalam rangka menghimpun informasi tentang pertahanan negara di daerah khususnya wilayah kerja Lantamal IV.

Setelah paparan dari Danlantamal IV selesai, acara dilanjutkan dengan sesi tanya jawab, penyerahan cindera mata dan diakhiri dengan foto bersama.

Pada kesempatan itu juga, Komandan Lantamal IV mengucapkan terimakasih atas kedatangan rombongan Pasis Seskoau. Selama melakukan kegiatan Kuliah Kerja di Lantamal IV, diharapkan mampu memberikan banyak input informasi yang bermanfaat bagi siswa Seskoau dalam rangka penyusunan naskah awal Seminar Akhir Pendidikan dengan tema Peran TNI AU dalam Mendukung Kebijakan Poros Maritim Dunia. (ALPIAN TANJUNG/ Dispen Lantamal IV)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

No More Posts Available.

No more pages to load.