DED Telah Selesai, Ansar Ahmad Akan Kejar Pembangunan Pelabuhan Terpadu Samudera

by -57 views

Natuna, MetroKepri – Usai menghadiri acara Musrenbang Kabupaten Natuna, di teras Gedung Sri Serindit, Gubernur Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) Ansar Ahmad ditunggu sejumlah wartawan, Senin 21 Maret 2022.

Terlihat santai dan tidak kaku, pria kelahiran 10 April 1964 ini melayani pertanyaan yang dilontarkan.

Sebagai orang nomor satu di Provinsi Kepri, ia mengatakan setiap daerah yang masuk dalam wilayah Kepri mempunyai keinginan untuk maju, termasuk Natuna. Untuk itu, berbagai sarana infrastruktur akan dilaksanakan untuk mendukung kemajuan tersebut.

Berbicara mengenai Pelabuhan Terpadu Samudera, ia menjelaskan, DED dari Pelabuhan tersebut telah selesai dan sudah masuk dalam rencana program strategis.

“DED baru selesai kemarin, nanti saya akan bertemu lagi dengan menteri perhubungan. Kita dulu ditawari pelabuhan ini makanya kita harus kejar. Kemarin kita belum bisa bicara apa-apa karena belum ada DEDnya. Setelah ditinjau dan itu pilihannya, maka dianggarkan dan dibuat teknisnya,” katanya.

Pelabuhan ini nantinya akan menjadi pelabuhan logistik dan perikanan yang berada tepat di Teluk Buton yang mendukung perekonomian masyarakat.

“Selain itu, pintu – pintu wisatawan mancanegara sudah bisa dibuka, saya lihat resort-resort yang ada sudah mulai selesai,” pungkasnya. (manalu)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

No More Posts Available.

No more pages to load.