Defisit, Banggar Adakan Rapat Bersama Komisi di DPRD Kepri

by -322 views
Ketua Komisi II DPRD Kepri, Ing Iskandarsyah
Ketua Komisi II DPRD Kepri, Ing Iskandarsyah

Tanjungpinang, (MK) – Defisit anggaran yang sedang terjadi di Pemerintahan Provinsi Kepulauan Riau (Kepri), Komisi II Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kepri menggelar rapat bersama Badan Anggaran (Banggar) di Gedung DPRD Kepri, Dompak Tanjungpinang, Senin (26/10).

Hal ini juga, untuk mewujudkan pemerataan pembangunan yang sesuai dengan kebutuhan masyarakat. Oleh karena itu, Banggar DPRD Kepri memerlukan sinkronisasi antara anggaran yang telah tersedia dengan program yang akan dilaksanakan Pemerintah Provinsi Kepri kedepannya.

“Provinsi Kepri saat ini sedang mengalami defisit anggaran. Untuk itu, perlu sinkronisasi pagu – pagu anggaran dalam pembahasan secara teknis di setiap komisi. Meski pembahasan APBD – P sedikit terlambat. Tetapi harus segera kita bahas melalui mekanisme yang sudah ditentukan,” ujar anggota Badan Anggaran (Banggar) DPRD Kepri, Ing Iskandarsyah saat di wawancarai media ini.

Ketua Komisi II DPRD Kepri ini juga mengatakan, efisiensi anggaran juga harus dilakukan untuk meminimalisir pengeluaran daerah.

“Kita juga akan meminta pandangan fraksi. Efisiensi anggaran harus dilakukan Pemrov Kepri bersama dinas terkait. Ini adalah konsekuensi,” ucap Iskandarsyah.

Sementara, saat ditanya mengenai insentif honorer yang belum juga dikucurkan, Iskandarsyah menyampaikan, insentif honorer tidak harus dikurangi, pendapatan guru harus tetap di berikan.

“Insentif guru tidak harus dikurangi, harus tetap berlanjut. Apalagi yang berada di pulau – pulau. Meski 30 persen efisiensi dari APBD, tetap insentif guru harus segera diberikan,” imbuhnya. (PUTRA)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

No More Posts Available.

No more pages to load.