Dharma Setiawan Sosialisasikan 4 Pilar MPR ke Majelis Taklim

by -15 views
H Dharma Setiawan Foto Bersama Masyarakat Usai Sosialisasi Empat Pilar MPR RI
H Dharma Setiawan Foto Bersama Masyarakat Usai Sosialisasi Empat Pilar MPR RI
Iklan Banner

Tanjungpinang, (MetroKepri) – Anggota DPD/ MPR RI Daerah Pemilihan (Dapil) Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) H. Dharma Setiawan, mensosialisasikan empat pilar MPR RI kepada 150 orang warga dan majelis taklim di Tanjungpinang, Selasa (26/11/2019).

Dharma Setiawan selaku Anggota MPR RI terpilih mengatakan, bahwa anggota MPR itu terdiri dari anggota DPR RI dan DPD RI yang mana dalam salah satu tugas pokok dan fungsinya adalah memberikan pemahaman dan sosialisasi kepada masyarakat tentang 4 Pilar MPR.

“Pemahaman dan sosialisasi 4 pilar MPR tersebut yakni Pancasila,
UUD 1945, NKRI dan Bhineka Tunggal Ika,” kata Dharma dihadapan ratusan warga dan Majelis Taklim di Tanjungpinang.

Ia mengutarakan, Pancasila tidak sekedar dihafal dibibir, tapi lebih dari itu harus diterapkan dalam kehidupan bermasyarakat dan jadikan sebagai dasar bernegara.

Kemudian UUD 1945, tidak hanya sekedar sumber hukum dan perundangan – perundangan, tapi jadi rujukan dan implementasi dari setiap kebijakan pemerintah dan sendi buat masyarakat.

Lanjutnya, NKRI sebagai bentuk yang sudah final bagi Negara. Dan terakhir Bhineka Tinggal Ika, adalah kekuatan dan semboyan dalam merawat nilai-nilai kesatuan dalam keberagaman.

“Saya berharap, saya selaku anggota MPR RI dari perwakilan masyarakat Kepri, mari kita jaga dan rawat bersama rasa toleransi ini terutama bagi kita masyarakat Tanjungpinang dan Kepri untuk senantiasa menjaga dan merawat nilai persaudaraaan dalam bingkai Pancasila dan NKRI, semoga Kepri kedepan lebih baik,” kata Dharma.

Dengan pemahaman dan sosialisasi 4 pilar MPR ini, Dharma yang murah senyum ini mengharapkan tumbuhnya kesadaran masyarakat dalam memahami dan menerapkan nilai nilai luhur bangsa dalam kehidupan sehari hari, yang pada akhirnya akan terbentuk charecter building culture (pembangunan budaya yang berkarakter) tumbuh ditengah tengah masyarakat yang mengadopsi nilai nilai luhur.

“Tentu dalam hal ini kita bisa mulai dari langkah kecil dan kita terapkan ditengah tengah masyarakat, yaitu budaya toleransi. Yang mana pada akhir – akhir ini nilai toleransi sudah mulai menipis ditengah masyarakat kita yang majemuk, yang terdiri dari berbagai suku bangsa, etnis, bahasa, ras dan agama. Sesungguhnya, nilai itu merupakan kekuatan dari bangsa Indonesia jika benar- benar semua lapisan masyarakat menyadarinya,” ucap Dharma.

Anggota MPR RI ini mengatakan, semangat 4 pilar MPR ini sesungguhnya adalah mengajarkan nilai – nilai luhur tersebut.

“Jika semua elemen bangsa ini telah menerapkan, Insha Allah Bangsa Indonesia akan semakin besar dan berkembang dan akan tercipta masyarakat yang adil makmur, sesuai dengan cita cita beridirinya Bangsa Indonesia. Dihadapan bapak dan ibu, semoga kita dapat menjaga 4 pilar yang merupakan sendi kehidupan berbangsa dan bernegara,” kata sosok orang yang dermawan ini sesuai dengan namanya H Dharma Setiawan. (Red/Zal)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.