Diberhentikan Pemkab Bintan, Lima ASN Tersandung Korupsi Lakukan Gugatan

by -536 views
Kabag Hukum Setda Pemkab Bintan, Nurhayati SH
Kabag Hukum Setda Pemkab Bintan, Nurhayati SH
Iklan Banner

Kabag Hukum Bintan : Ada Dua Perkara Kasasi ke MA

Tanjungpinang, (MetroKepri) – Lima Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bintan yang diberhentikan terlibat kasus korupsi atau ASN mantan napi korupsi melakukan gugatan ke PTUN beberapa waktu lalu.

Bahkan, gugatan para ASN itu juga dikabarkan sudah ada hasil putusannya. Akan tetapi, hingga saat ini belum ada tindaklanjut dari Pemkab Bintan terkait putusan PTUN tersebut.

Kepala Bagian Hukum Setda Kabupaten Bintan, Nurhayati SH mengaku ada dua perkara yang masih kasasi ke MA. Mereka baru masukkan berkas untuk kasasi, sehingga perkara masih berlanjut dan belum ada putusan.

“Kemudian, satu ASN sudah pensiun dan dua sudah inkracht di PTUN,” ujar Nurhayati kepada MetroKepri melalui pesan WhatAppsnya kemarin.

Sedangkan kalau keputusan apakah diberhentikan atau tidak, Nurhayati mengaku bukan kewenangannya untuk menjawabnya. “Itu berada di wilayah BKPSDM Bintan,” ucapnya.

Dia mengutarakan untuk jumlah ASN yang melakukan gugatan kemarin ada lima orang.

“Gugatan ada lima. Dua naik ke MA, satu sudah pensiun dan dua sudah selesai/ inkracht,” katanya.

Akan tetapi, Nurhayati mengaku lupa isi dan bunyi putusan PTUN atas dua ASN yang sudah inkracht tersebut. “Aduh saya lupa bunyinya. Takut salah, saya. Bisa hari Kamis saya jawab?,” ucapnya.

Sementara itu, Nurhayati mengaku ASN atas nama Hendrik tidak ada melakukan gugatan. “Tidak ada atas nama Hendri. Yang pasti tahun 2019 tidak ada atas nama Hendri yang masuk ke PTUN,” katanya.

Hingga kabar ini diposting, media ini belum berhasil menghubungi Kepala BKPSDM Bintan. (*)

Penulis : Alpian Tanjung

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.