Didatangi Polisi Nelayan Bintan Ini Kaget, Ada Kejutan Dari Polsek Guki

by -36 views
Kapolsek Gunung Kijang (Guki) AKP Monang P Silalahi saat memberikan bantuan ke Nelayan
Kapolsek Gunung Kijang (Guki) AKP Monang P Silalahi saat memberikan bantuan ke Nelayan
Iklan Banner

Bintan, (MetroKepri) – Nelayan di Kawal Kabupaten Bintan ini sempat kaget didatangi pihak Kepolisian dari Polsek Gunung Kijang (Guki), Selasa (11/08/2020).

Pasalnya, kedatangan rombongan dari Polsek Guki itu mendadak tanpa pemberitahuan sebelumnya.

Namun, rasa kagetnya nelayan tersebut hilang setelah Kapolsek Guki AKP Monang P Silalahi datang membawa bingkisan berupa sembako dan langsung menyerahkan kepada para nelayan sekitar lokasi itu.

Kapolsek berpesan agar jangan memaksakan diri melaut mengingat sejak memasuki musim angin selatan ini banyak nelayan yang jadi korban.

Nelayan yang bernama Awang itu akhirnya mengurungkan niatnya untuk pergi melaut mencari ikan.

“Tadinya mau melaut untuk memenuhi kebutahan di rumah. Namun karena adanya bantuan dari pak Kapolsek saya bisa tenang di rumah sambil menunggu cuaca agak redup,” ujarnya.

Dikesempatan itu, AKP Monang menjelaskan tujuan pembagian sembako itu untuk membantu masyarakat di masa Pandemi Covid-19.

Sembako ini dikhususkan untuk keluarga nelayan yang benar-benar membutuhkan.

“Di masa pandemi ini, banyak masyarakat kita khususnya nelayan kesusahan untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari. Karena itu, sebagai bentuk kepedulian Polri pada masyarakat, kami datang memberikan sedikit bantuan,” sebut Kapolsek yang sering turun ke masayarakat ini.

Lanjut Monang sapaan akrabnya mantan Kasat Intelkam Polres Tanjungpinang ini, bantuan khusus untuk para nelayan ini diberikan sehubungan dengan masuknya musim angin selatan.

“Kebetulan saat ini ombak di laut kuat. Jadi kami juga memberikan imbauan agar mereka (Nelayan) tidak memaksakan diri melaut jika cuaca tidak memungkinkan,” ungkapnya.

“Hal ini juga untuk menghindari terjadinya kecelakaan laut seperti di daerah-daerah lain yang sampai memakan korban jiwa,” pungkas Monang. (*)

Penulis: Novendra

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.