Dinas Kominfo Batam Terima Kunjugan Kemenpan RB – RI

by -7 views
Kepala Dinas Kominfo Kota Batam Azril Apriansyah Foto Bersama Rombongan Kemen PAN RB
Kepala Dinas Kominfo Kota Batam Azril Apriansyah Foto Bersama Rombongan Kemen PAN RB
Iklan Banner

Batam, (MetroKepri) – Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Kota Batam menerima kunjungan dari Bagian Hubungan Masyarakat dan Protokol Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemen PAN-RB) Republik Indonesia, Kamis (12/11/2020).

Adapun tujuan dari kunjungan ini diskusi perihal pengelolaan publikasi, hubungan antar lembaga, media dan pemberitaan di Pemerintah Kota Batam di masa Covid-19.

Pada kunjungan kali ini, rombongan diterima oleh Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Batam didampingi Kepala Seksi (Kasi) Pemberitaan Eko Brurianto, Kepala Seksi Publikasi Irwansyah ST serta Kasi Dokumentasi Andro Sandjaja ST.

Rombongan Kemenpan RB dipimpin oleh Kepala Bagian Komunikasi Publik, Elfansuri SIP,MA, Kepala Sub Bagian Hubungan Media dan Antar Lembaga, Ahmad Antonia S.E beserta staf humas lainnya.

Dalam diskusi, Kepala Dinas Kominfo Kota Batam Azril Apriansyah memaparkan kondisi kehumasan di Pemerintah Kota Batam. Azril menjelaskan tantangan dan strategi Humas dalam menyebarluaskan informasi kegiatan Pemerintah Kota Batam kepada masyarakat.

“Humas baru masuk Kominfo tahun ini, sebelumnya merupakan bagian dari Setdako,” ucap Azril.

Selain memaparkan sejarah kehumasan Pemko Batam, Azril juga menyampaikan tugas-tugas rutin humas baik sebelum maupun di masa pandemi Covid-19. Dengan diskusi ini diharapkan dapat meningkatkan wawasan tentang kehumasan baik untuk Kemenpan RB RI maupun Pemko Batam.

“Kami juga memiliki portal yaitu Media Center Pemerintah Kota Batam yang sangat aktif,” ujarnya.

Kepala Bagian Komunikasi Publik Kemenpan RB, Elfansuri mengatakan melalui kegiatan ini kedua belah pihak dapat bersilaturahmi, bertukar informasi perihal kegiatan kehumasan selama Pandemi Covid-19.

“Selain itu bagaimana hubungan dengan media, sosialiasasi penanganan Covid-19 dan segala macam. Tentu kami ingin melihat fasilitas kehumasan disini,” katanya. (Rosjihad Halid/ MC)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.