Disperindag Awasi Peredaran Barang Tidak Berlabel SNI di Tanjungpinang

by -170 views
Kabid Perdagangan Disperindag Tanjungpinang, Teguh Susanto
Kabid Perdagangan Disperindag Tanjungpinang, Teguh Susanto
Iklan Banner

Tanjungpinang, (MK) – Dinas Perindustrian Perdagangan Ekonomi Kreatif dan Penanaman Modal (Disperindag – Ekraf dan PM) Kota Tanjungpinang telah membentuk tim terpadu pengawasan peredaran barang dan jasa.

“Pengawasan ini nantinya, dengan melakukan sidak pasar terhadap peredaran barang – barang yang ada di Tanjungpinang termasuk sembako dan barang – barang yang tidak memiliki label SNI,” ujar Kepala Bidang Perdagangan Disperindag Kota Tanjungpinang, Teguh Susanto kepada media, Rabu (17/2).

Selain itu, kata dia, tim pengawasan juga akan melakukan sidak terhadap kemasan produk makanan, kadaluarsa, dan izin.

“Sidak yang akan dilakukan dalam waktu dekat ini, untuk menghindari bertambahnya penyebaran barang – barang tanpa label SNI di Tanjungpinang,” katanya.

Apabila ditemukan pelanggaran dalam sidak nanti, pihaknya akan mengenakan sanksi administrasi yang akan diberlakukan nantinya dan ditindaklanjuti dengan sanksi pencabutan izin.

“Hal ini merupakan langkah Disperindag Tanjungpinang guna melindungi konsumen dari barang – barang yang tidak layak digunakan atau dikonsumsi beredar luas di pasaran,” ucapnya. (LIYANA)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.