Disperindag Tanjungpinang Gelar Pasar Murah Ramadan

by -182 views
Lis dan Syahrul meninjau pasar murah di Tanjungunggat
Lis dan Syahrul meninjau pasar murah di Tanjungunggat
Iklan Banner

Tanjungpinang, (MK) – Bentuk perhatian pemerintah meringankan beban warga Kota Tanjungpinang selama Ramadan dan menyambut Idul Fitri. Dinas Perindustrian Perdagangan, Ekonomi Kreatif dan PM Kota Tanjungpinang menggelar pasar murah di Kantor Kelurahan Tanjungunggat, Senin (13/6).

Pasar murah tersebut dibuka secara simbolis oleh Wali Kota Tanjungpinang, H. Lis Darmansyah, SH. Pada pembukaan itu, turut hadir Asisten, Kadisperindang, Kadis Pasar, dan Kepala Bappeda.

Dalam sambutannya, Wali Kota Tanjungpinang, H. Lis Darmansyah SH mengatakan, pasar murah ini diadakan untuk meringakan beban warga selama Ramadan dan jelang Idul Fitri.

“Pasar murah ini kita buka secara terbuka, tetapi yang menjadi proritas kita adalah warga kelompok ekonomi kelas menengah kebawah,” papar Lis.

Dia mengutarakan, barang – barang yang dijual selama pasar Ramadan ini yaitu gula pasir, tepung, mentega, minyak goreng, sirup, dan telur. Semua bahan pokok ini mulai merangkak naik, dan memang bahan – bahan yang dicari warga untuk persiapan Idul Fitri.

“Mudah – mudahan pasar murah ini benar – banar bermanfaat dan dapat mengurangi beban warga di kota ini,” ucapnya.

Pasar murah tersebut dilaksanakan pada 13 Juni hingga 18 Juni 2016 dan tersebar di 11 titik yaitu di empat Kantor Camat se – Kota Tanjungpinang dan 7 kelurahan. Diantaranya, Kelurahan Tanjungunggat, Kelurahan Tanjungpinang Timur, Kelurahan Kampung Baru, Kelurahan Kampung Bulang, Kelurahan Pinang Kencana, Kelurahan Penyengat, dan Kelurahan Tanjungpinang Kota.

Sedangkan, paket sembako berisi tepung terigu 2 kg, gula pasir 2 kg, minyak goreng 2 kg, mentega 1 kg, sirup 2 botol, dan telur 30 butir. Harga pokok yang dijual pada kegiatan pasar murah itu juga berada dibawah harga pasar saat ini. (ALPIAN TANJUNG)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.