DPMPTSP Gelar Kegiatan Fasilatasi Kemitraan, Bobby Jayanto Berikan Apresiasi

by -146 views
Bobby Jayanto saat menjadi narasumber di kegiatan Temu Bisnis dan Fasilatasi Kemitraan antar UMKM, Insatansi Pemeintah dan Dunia Usaha di Hotel Comforta
Bobby Jayanto saat menjadi narasumber di kegiatan Temu Bisnis dan Fasilatasi Kemitraan antar UMKM, Insatansi Pemeintah dan Dunia Usaha di Hotel Comforta
Iklan Banner

Tanjungpinang, (MetroKepri) – Dinas Penanaman Modal, Perizinan Terpadu Saty Pintu (DPMPTSP) Kota Tanjungpinang menggelar kegiatan Temu Bisnis dan Fasilatasi Kemitraan antar UMKM, Insatansi Pemeintah dan Dunia Usaha di Hotel Comforta, Rabu (13/11/2019) lalu.

Ketiatan tersebut mendapatkan apresiasi oleh Anggota DPRD Provinsi Kepri Bobby Jayanto yanh sekaligus diberikan penghargaan menjadi narasumber di kegiatan tersebut.

“Saya sangat apresiasi sekali dan menyambut baik atas inisiatif PTSP melaksakan seminar ini utk memperkuat pelaku UMKM di Kota tanjungpinang,” katanya kepada awak media ini, Kamis (14/11/2019) di Tanjungpinang.

Namun, menurut Bobby, semua ini harus memiliki komitment untuk merubah tradisi birokrasi yang dulunya terkadang mempersulit agar di permudah.

“Juga, kepada masyarakat diberikan dukungan pelatihan ketrampilan agar bisa menciptakan lebih banyak pelaku UMKM membantu membangun ekonomi Kota Tanjungpinang ini,” sebutnya.

Kedepannya, lanjut Bobby dengan adanya pelayanan satu pintu yang saat ini berbasis online, hendaknya lebih mempermudah pengurusan izin bagi pelaku usaha tersebut.

“Dengan begitu, investor yang ingin masuk ke Tanjungpinang pun tidak ragu. Saya berharap kedepan ekonomi masyarakat Kota Tanjungpinang ini lebih baik dari sebelumnya. Dan, kedepannya tidak ada lagi masyarakat atau pengusaha yang mengeluh akan pengurusan izin untuk berusaha,” ungkapnya.

Selain Bobby Jayanto, hadir juga pada saat itu narasumber dari BKPM, Deputy Director of Sumatera and Kalimantan Saribua Siahaan S.Sos., MH., MM.

Sebelumnya, Kepala Dinas (Kadis) Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PMPTSP) Muhammad Ikhsan menjelaskan, temu bisnis ini untuk mengembangkan pola-pola kemitraan usaha, regional management dan bisnis networking.

“Tujuannya juga untuk meningkatkan kemampuan daya saing dunia usaha, dan mendorong pngembangan ekonomi kerakyatan,” katanya.

Selain itu, lanjut Ikhsan, memberikan dorongan inovasi dan perluasan usaha dan konsistensi kegiatan usaha. Mencari solusi atas hambatan yang dihadapi pengusaha dalam melaksanakan dan meningkatkan aktifitas usahanya.

“Meningkatkan jalinan komunikasi dan interaksi antara Pemko Tanjungpinang dengan pelaku usaha. “Rencana kita akan membuat agenda tahunan untuk seperti ini,” imbuhnya. (*)

Penulis: Novendra

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.