DPRD dan Pemko Tanjungpinang Alokasikan Rp31 Miliar Untuk Penanganan Covid-19

by -39 views
Ketua DPRD Tanjungpinang, Yuniarni Pustoko Weni Bersama Wakil Walikota Tanmjungpinang, Rahma Saat Paripurna
Ketua DPRD Tanjungpinang, Yuniarni Pustoko Weni Bersama Wakil Walikota Tanmjungpinang, Rahma Saat Paripurna
Iklan Banner

Advetorial, (MetroKepri) – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Tanjungpinang menggelar rapat paripurna persetujuan bersama antara Banggar DPRD dan Pemerintah Kota (Pemko) Tanjungpinang di Gedung DPRD Tanjungpinang, Rabu (08/04/2020) petang.

Paripurna yang dipimpin oleh Ketua DPRD Kota Tanjungpinang, Hj Yuniarni Pustoko Weni ini itu juga membahas finalisasi anggaran penanganan virus corona (Covid-19).

Suasana Paripurna
Suasana Paripurna

Dalam rapat paripurna tersebut, Ketua DPRD Kota Tanjungpinang Yuniarni Pustoko Weni membeberkan anggaran untuk penanganan Covid-19 sebesar Rp31 miliar lebih.

Masih kata Weni, Rp31 miliar itu dibagi dalam tiga penanganan yakni penanganan kesehatan dengan anggaran sebesar Rp10 miliar lebih, penanganan dampak ekonomi sebesar Rp2 miliar dan untuk penyediaan sosial safety net sebesar Rp19 miliar lebih.

“Kita pihak DPRD bersama Pemko Tanjungpinang sepakat anggaran yang ditetapkan untuk penanganan Covid-19 sebesar Rp31,498,994,000,00. Untuk penanganan kesehatan seluruhnya dianggarkan sebesar Rp10,214,890,000,00 dan penanganan dampak ekonomi dianggarkan sebesar Rp2.000.000.000.00, sedangkan untuk sosial saftety sebesar Rp19,284,104,000.00,” papar Weni saat sidang berlangsung.

Tamu Undangan Yang Hadir Paripurna
Tamu Undangan Yang Hadir Paripurna

Weni mengatakan penetapan anggran penanganan Covid-19 di Pemko Tanjungpinang ini tidak melewati jangka waktu yang sudah ditetapkan oleh Kemendagri. Weni berharap semua yang sudah ditetapkan dapat berjalan dengan lancar.

“Yang pasti dalam menganggarkan ini, kita tidak melewati jangka waktu yang ditentutukan oleh Kemendagri. Tanggal 9 bulan ini itu batas akhirnya. Ya semoga dapat berjalan dengan lancar dan secepatnya akan berjalan anggaran itu,” harapnya.

Sementara itu, Wakil Wali Kota Tanjungpinang Hj. Rahma mengucapkan terimakasih kepada anggota maupun Ketua DPRD Tanjungpinang karena sudah bersama-sama menyepakati anggaran yang sudah disepakati untuk menangani Covid-19 ini.

“Atas nama Pemko Tanjungpinang, saya mengucapkan terimakasih kepada dewan khususnya ketua, yang mana sudah membahas terkait anggaran covid-19 ini. Sebelumnya juga kita sudah duduk bersama dan sepakat, anggaran ini totalnya Rp31 miliar lebih,” pungkasnya. (*)

Penulis : Novendra

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.