DPRD Natuna Setujui APBD 2018 Sebesar Rp1,015 Triliun

by -366 views
Bupati Natuna Hamid Rizal Saat Bersalaman Dengan Ketua DPRD Natuna Yusripandi. Foto MANALU
Bupati Natuna Hamid Rizal Saat Bersalaman Dengan Ketua DPRD Natuna Yusripandi. Foto MANALU
Iklan Banner

Natuna, (MK) – Rapat Paripurna dengan agenda penyampaian pandangan akhir Fraksi – Fraksi terhadap RAPBD Kabupaten Natuna tahun anggaran 2018 disetujui DPRD Natuna sebesar Rp1,015 triliun, Kamis (30/11/2017).

Paripurna yang dilaksanakan di ruang rapat Gedung DPRD Natuna ini juga turut dihadiri oleh Ketua DPRD Yusripandi, Bupati Natuna Hamid Rizal, FKPD, OPD, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, dan Tokoh Pemuda.

Dalam paripurna tersebut, enam fraksi yang ada di DPRD Natuna yakni Demokrat, Golkar, PAN, PPP, Perjuangan Nurani Rakyat (PNR) dan Gerindra Nasdem (Gernas) sepakat menyetujui RAPBD 2018 menjadi APBD senilai Rp1,015 triliun.

Pada paripurna itu juga, masing – masing fraksi menyampaikan kritik dan saran terkait penggunaan anggaran agar lebih efisien dan tepat sasaran.

Beberapa saran dan kritik yang disampaikan yakni meminta untuk meningkatkan kualitas guru, beasiswa tepat sasaran, menggali potensi sumber daya alam Kabupaten Natuna, Dana Badan Layanan Umum Daerah (BLUD) terfokus pada pengobatan dan pelayanan rumah sakit untuk lebih prima lagi.

Setelah semua fraksi mengemukakan pandangan, Ketua DPRD Natuna, Yusripandi mengatakan pemerintah daerah dan DPRD agar saling mendukung dan bersinergi dalam membangun Natuna untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Diakhir rapat, Bupati Natuna dan Ketua DPRD Natuna, menandatanganani berita acara rapat paripurna dalam agenda pandangan fraksi terhadap RAPBD Natuna untuk disahkan menjadi Perda Kabupaten Natuna tahun anggaran 2018. (MANALU)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.