Faizal Gantikan Ery Syahrial Sebagai Ketua KPPAD Kepri

by -356 views
Ketua KPPAD Provinsi Kepri, Muhammad Faizal SH. Foto ALPIAN TANJUNG
Ketua KPPAD Provinsi Kepri, Muhammad Faizal SH. Foto ALPIAN TANJUNG

Tanjungpinang, (MK) – Rapat pleno pemilihan ketua Komisi Pengawasan dan Perlindungan Anak Daerah (KPPAD) Provinsi Kepulauan Riau, akhirnya dijabat oleh Muhammad Faizal SH yang sebelumnya dijabat Ery Syahrial.

Faizal terpilih sebagai ketua KPPAD Kepri ini juga melalui voting pada rapat pleno tertutup yang dilaksanakan di kantor KPPAD Kepri, Jumat (19/2) siang.

Pada pleno yang dilaksanakan secara tertutup itu, Faizal memperoleh tiga suara sedangkan Ery Syahrial memperoleh dua suara.

“Lima komisioner yang ada di KPPAD Kepri, masing – masing mempunyai hak untuk mencalonkan diri sebagai ketua. Namun, pada pleno kemarin, hanya saya dan Ery yang bersedia mencalonkan diri,” ucap Faizal kepada MetroKepri.co.id, Sabtu (20/2).

Dari hasil voting, Faizal memperoleh tiga suara dan Ery Syahrial dua suara. Akan hal itu, Faizal yang juga berprofesi sebagai advokat ini secara otomatis resmi menjabat Ketua KPPAD Kepri.

“Maka, secara otomatis saya ketua dan Ery sebagai wakil ketua. Ini hasil sementara dari pleno yang sempat tertunda sebelumnya,” ujar Faizal.

Dengan terpilihnya sebagai ketua KPPAD Kepri, Faizal menginginkan ada perubahan dalam kinerja KPPAD Kepri kedepannya.

“Intinya kita ingin ada perubahan di KPPAD kedepannya. Kita juga mau semua mitra dan jejaring yang ada, kita akan langsung berkoordinasi, agar tidak terjadi operakting dalam penanganan anak di Kepri,” paparnya.

Dia mengemukakan, sebagai ketua terpilih yang juga merangkap Divisi Advokasi KPPAD Kepri, secara otomatis Faizal akan langsung kerja.

“Dalam satu minggu ini, kita fokuskan dulu dengan permasalahan penanganan anak di Batam. Selain itu, selama satu minggu terakhir ini, kita masih masa orentasi sebab ada tiga komisioner yang baru di KPPAD Kepri,” ucapnya. (ALPIAN TANJUNG)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

No More Posts Available.

No more pages to load.