FAKTA Raih 2 Penghargaan di DAFA Award 2020 Tingkat Nasional

by -162 views
Kepala DP3APM Raja Khairani saat memberikan kata sambutan melalui Zoom saat menerima penghargaan
Kepala DP3APM Raja Khairani saat memberikan kata sambutan melalui Zoom saat menerima penghargaan
Iklan Banner

Tanjungpinang, (MetroKepri) – Forum Anak Kota Tanjungpinang (FAKTA) berhasil menoreh prestasi di tingkat Nasional yang mana 2 penghargaan sekaligus diraihnya melalui DAFA Award Tahun 2020.

Adapun dua penghargaan itu yakni, 1. Forum Anak Kota Terbaik dan 2. Forum Anak Partisipasi Anak dalam Perencanaan Pembangunan (PAPP) Terbaik.

“Dua penghargaan tersebut untuk Forum Anak Terbaik se-Indonesia,” kata Kepala Dinas Pemberdayaan Prempuan Perlindungan Anak dan Pemberdayaan Masyarakat (DP3APM) Kota Tanjungpinang Raja Khairani, Selasa (25/08/2020) kepada sejumlah awak media.

Khairani mengakui bahwa dirinya sangat bangga apa yang diperoleh oleh FAKTA dibawah naungan DP3APM itu.

“Walau pun masih dalam suasana Pandemi Covid-19, anak-anak kita mendapatkan prestasi. Kami harap hal ini dapat memotivasi anak agar lebih baik dan FAkTA dapat dikenal di seluruh Indonesia,” ungkapnya.

Khairani menjelaskan, dalam meraih penghargaan ini, banyak kegiatan yang dilakukan oleh FAKTA pada saat pelaksanaan untuk meraih award ini. Namun yang paling menonjol, sebut dia adalah jambore anak dan partisipasi anak-anak dalam pembangunan.

“Penilaian kegiatan yang dilaksanakan forum anak sejak April 2019 sampai April 2020. Hari ini pelaksanan Rewardnya,” terangnya.

Ketua Forum Anak Tanjungpinang Marsintia saat menyampaikan rasa bangganya setelah berhasil meraih 2 penghargaan dari DAFA Award Tahun 2020 tingkat Nasional
Ketua Forum Anak Tanjungpinang Marsintia saat menyampaikan rasa bangganya setelah berhasil meraih 2 penghargaan dari DAFA Award Tahun 2020 tingkat Nasional

Dikesempatan yang sama, Kepala Bidang Perlindungan Anak DP3APM sekaligus pembimbing FAKTA Elvi Arianti mengatakan untuk mendapatkan penghargaan itu, para anak-anak yang dibimbingnya perlu waktu yang panjang.

“Banyak inovasi yang anak-anak tersebut lakukan sehingga berhasil ketingkat nasional,” sebut mantan Kasubag Humas Setdako Tanjungpinang ini.

“Penghargaan ini untuk pertama atau perdana yang diraih FAKTA di Tingkat Nasional,” tambahnya.

Elvi menuturkan, salah satu kategori yang diusulkan forum anak dalam Musrenbang yang teralisasi dalam APBD 2020 yakni pembangunan sekretariat forum anak, kegiatan sosialisasi, 2P dan lainnya.

“Mungkin ini yang menjadikan Tanjungpinang punya nilai plus karena suara hati anak itu didengar,” ujarnya penuh rasa syukur dan bahagia.

Hal senada juga dikatakan oleh Kepala DP3APM Provinsi Kepri Misni. Ia sangat apresiasi apa yang diraih FAKTA untuk Provinsi Kepri.

“Semoga ke depan, kabapten/kota lainnya yang ada di Provinsi Kepri dapat meraih prestasi yang sama. Kepada FAKTA saya berpesan, tingkatkan terus prestasi yang diraih,” sebutnya.

Sementara itu, Ketua Forum Anak Tanjungpinang Marsintia sangat bersyukur dan bangga dengan apa yang telah diraih.

“Semoga kedepan FAKTA akan semakin maju dan sukses,” pungkasnya. (*)

Penulis: Novendra

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.