FAKTA Seleksi Pengurus dan Anggota Priode 2020-2022

by -235 views
Pembina FAKTA, Elvi Arianti saat memberikan pemaparan ke peserta seleksi
Pembina FAKTA, Elvi Arianti saat memberikan pemaparan ke peserta seleksi
Iklan Banner

Tanjungpinang, (MetroKepri) – Forum Anak Kota Tanjungpinang (FAKTA) melaksanakan seleksi pergantian pengurus dan anggota priode 2020-2022 di kantor Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak Pemberdayaan Masyarakat (DP3APM) Kota Tanjungpinang jalan A.Yani km 5 atas.

Kegiatan tersebut ditaja oleh DP3APM Kota Tanjungpinang.

“Kita mencari bibit calon anggota dan pengurus Forum Anak untuk periode 2020 s/d 2022. Sebab periode sebelumnya akan mengakhiri masa jabatannya,” kata Kabid Perlindungan Anak sekaligus Pembina FAKTA Elvi Arianti kepada awak media, Minggu, (09/02/2020).

Menurut Elvi, calon pengurus Forum Anak tersebut, kedepannya akan diberi tugas sebagai Pelopor dan Pelapor di lingkungan sekitar.

“Pelopor itu sebagai pemberi motivasi dan inovasi kepada anak di lingkungan sekitarnya,” ujarnya.

Elvi menjelaskan, mereka nantinya menyampaikan aspirasi aspirasi suara hati anak tentang pembangunan di Kota Tanjungpinang seperti dalam Musrenbang dan juga dalam kegiatan kegiatan yang melibatkan anak.

“Sedangkan pelapor, kalau ada masalah terutama di lingkungan yang tidak bisa ditangani oleh mereka. Maka mereka lapor ke kita. Tapi kalau bisa di tangani mereka ya tak masalah, mereka yang mediasikan,” sebut wanita yang pernah menjabat Kasubag Humas di Setdako Tanjungpinang ini.

Forum Anak ini, tambah Elvi, dibina langsung oleh Pemko Tanjungpinang dibawah DP3APM.

“Untuk seleksi ini, kita cari dari tingkat SD, SMP dan SMA. Dan, Alhamdulillah Wali Kota Tanjungpinang sangat mendukung. Terlebih pada tahun ini anggaran mereka lumayan,” ungkapnya.

Seleksi Pengurus dan anggota FAKT di Kantor DP3APM jalan A.Yani km 5 Tanjungpinang
Seleksi Pengurus dan anggota FAKT di Kantor DP3APM jalan A.Yani km 5 Tanjungpinang

Diwaktu yang sama, Panitia Seleksi Pengurus dan Anggota FAKTA Zahra Puan Adrelin mengatakan bahwa untuk seleksi tahun ini diikuti oleh 106 peserta dan akan diambil sebanyak 80 orang dan akan diselksi kembali sebanyak 50 orang sebagai pengurus.

Puan berharap kedepannya pengurus Forum Anak terpilih mampu menyerap aspirasi anak anak Tanjungpinang.

“Setelah selesai seleksi, bulan Maret 2020 pengurus baru ini akan dilantik oleh Wali Kota Tanjungpinang,” katanya.

“Kita juga harapkan pengurus baru mampu mendengarkan aspirasi yang disuarakan teman temannya dan mampu melaksanakan tanggungjawabnya,” pungkas Puan. (*)

Penulis: Novendra

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.