Fraksi Nasdem DPRD Tanjungpinang Tolak Pengusulan Hak Angket Terkait TPP

by -85 views
Wakil Ketua II DPRD Kota Tanjungpinang, Hendra Jaya
Wakil Ketua II DPRD Kota Tanjungpinang, Hendra Jaya

Tanjungpinang, (MetroKepri) – Fraksi Nasdem DPRD Kota Tanjungpinang menolak atas wacana usulan hak angket terkait tambahan tunjangan penghasilan pegawai (TPP).

Anggota Fraksi Nasdem DPRD Kota Tanjungpinang, Hendra Jaya menyampaikan pihaknya tidak sepakat dengan wacana hak angket yang diusulkan oleh sebagian Anggota DPRD Tanjungpinang. Penolakan ini juga, karena saat pengajuan hak interpelasi kemarin, pihaknya (Fraksi Nasdem) tidak ikut.

“Saat interpelasi, Fraksi Nasdem tidak ikut. Kita sedang ada kegiatan partai,” papar Wakil Ketua II DPRD Kota Tanjungpinang ini kepada Metrokepri.com, Senin (01/11/2021).

Ditambah lagi, kata dia, tidak semua Anggota DPRD Kota Tanjungpinang yang setuju dengan pengajuan hak angket terkait TPP.

“Kemudian, hak angket tersebut bisa berjalan apabila diusulkan minimal dua fraksi dan wajib disertai dokumen materi alasan pengusulan hak angket. Setelah itu, pada pelaksanaan paripurna pengusulan hak angket, wajib dihadiri oleh 3/4 Anggota DPRD dan disejui minimal 2/3 dari anggota dewan yang hadir,” ujar Hendra Jaya.

Hal itu juga, tambahnya, sesuai dengan Pasal 43 ayat (2) Undang-Undang Nomor 32 Tahun 2004 Tentang Pemerintahan Daerah yang menyebutkan bahwa dalam rapat paripurna DPRD untuk mengusulkan hak angket sekurang-kurangnya dihadiri 3/4 dari jumah seluruh Anggota DPRD.

Selain itu, pihaknya juga tidak mengetahui apakah pengusulan hak angket tersebut sudah kuorum atau tidak.

“Kami tidak tahu, apakah itu sudah kuorum atau tidak untuk memenuhi hak angket,” ucapnya.

Intinya, kata Hendra Jaya, Fraksi Nasdem DPRD Kota Tanjungpinang tidak sepakat dengan wacana teman teman anggota dewan yang menggulir hak angket tersebut. (*)

Penulis: Alpian Tanjung

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

No More Posts Available.

No more pages to load.