GARAKA Pemateri di Penyuluhan Sosial Generasi Muda Tanpa Narkoba

by -87 views
Ketua Umum Gerakan Anti Narkotika (GARAKA) Provinsi Kepri Amas Muslim Suni saat mengisi materi di kegiatan Penyuluhan Sosial
Ketua Umum Gerakan Anti Narkotika (GARAKA) Provinsi Kepri Amas Muslim Suni saat mengisi materi di kegiatan Penyuluhan Sosial
Iklan Banner

Tanjungpinang, (MetroKepri) – Dinas Sosial Provinsi Kepri melaksanakan kegiatan Penyuluhan Sosial dengan tema ‘Mewujudkan Generasi Muda Indonesia yang Berakhlak, Terpelajar dan Berprestasi Tanpa Narkoba’ di gedung serbagunai Perumahan Bukit Raya km 12 Kelurahan Pinang Kencana, Tanjungpinang, Minggu (1/11/2019).

Dalam kegiatan tersebut, Gerakan Anti Narkotika (GARAKA) Provinsi Kepri berkesempatan dan mendapat kepercayaan sebagai pengisi materi dalam seksi penyuluhan Narkoba.

Ketua GARAKA Kepri Hamas Muslim Suni sangat apresiasi dengan kegiatan yang dilaksanakan oleh Dinsos Kepri yang bekerjasama dengan BNN Kota Tanjungpinang dalam mensosialisasikan bahayanya Narkoba bagi generasi muda.

“Kegiatan ini sangat tepat sekali dan sangat bermanfaat bagi masyarakat yang masih minim pengetahuan terkait pengaruh san bahayanya Narkoba di kalangan anak muda,” katanya kepada awak media ini disela-sela kegiatan.

Amas sapaan akrabnya Ketua GARAKA Kepri ini menjelaskan, mencegah narkoba dari kalangan muda atau generasi muda haruslah selalu digerakkan.

“Karena saat ini bukan hanya Sabu, Ganja, Pil Ekstasi dan lainnya yang nampak di lingkungan masyarakat khususnya bagi generasi muda. Saat ini yang kita khawatirkan juga, “Justisiner” yakni narkoba yang dioplos dari bahan-bahan seperti komik dicampur miras dan lainnya yang kerap dilakukan,” terangnya.

Sekretaris Dinsos Kepri saat photo bersama
Sekretaris Dinsos Kepri saat photo bersama

Untuk itu, lanjut Amas, GARAKA terus memantau dan sekaligus mencegah agar tidak berkelanjutan ke depannya pada generasi penerus bangsa ini.

“Maka dari itu, saya bertekad dan bercermin pada diri sendiri yang juga pernah sempat terjerumus ke dalam penyalahgunaan narkotika. Saya akan bina dan rangkul untuk saling memberikan edukasi kepada mereka sebagaimana bahayanya Narkoba tersebut,” ungkapnya.

Sebelumnya, salah satu penyuluh BNN Kota Tanjungpinang Ria Afriani Mengingatkan bahwa kerja BNN itu ada 3 fungsi yakni Pencegahan, Rehabilitasi dan Pemberantasan.

“Maka dari itu, saya mengimbau kepada peserta yang hadir untuk ikut andil dalam pencegahan penyalahgunaan narkotika di kalangan generasi muda,” pesannya.

Afriani juga berpesan kepada generasi muda untuk selalu aktif dalam kegiatan positif seperti yang dilaksanakan oleh Dinas Sosial Provinsi Kepri ini.

“Narkoba sangat berbahaya bagi kita semua. Mari kita selamatkan Negara kita dari peredaran narkoba,” serunya.

Penulis: Novendra

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.