Gelar Patroli Dialogis, AKP Firuddin: Antisipasi Penyebaran Covid-19 saat New Normal

by -56 views
Kapolsek Tanjungpinang Timur AKP Firuddin
Kapolsek Tanjungpinang Timur AKP Firuddin
Iklan Banner

Tanjungpinang, (MetroKepri) – Polsek Tanjungpinang Timur melaksanakan Patroli Dialogis di wilayah humumnya dalam rangka menekan penyebaran Covid-19 di masa New Normal atau adaptasi kebiasaan baru.

Dalam patroli tersebut, jajaran Personil Polsek Tanjungpinang Timur juga mengimbau ke masyarakat dan pemilik usaha di wilayah hukumnya tersebut.

“Kegiatan ini dilaksanakan pada Senin 20 Juli 2020 mulai dari pukul 08.30 wib sampai 16.00 wib yang kemudian dilanjutkan lagi pada malam harinya pukul 20.30 wibsampai 23.00 wib,” kata Kapolres Tanjungpinang AKBP M.Iqbal melalui Kapolsek Tanjungpinang Timur AKP Firuddin kepada awak media ini, Selasa (21/07/2020).

Fituddin menjelaskan, ada sekitar 300 titik lokasi yang disambangi petugas kepolisian di wilayah Kelurahan Air Raja, Kelurahan Pinang Kencana, Kelurahan Batu IX, Kelurahan Melayu Kota Piring serta Kelurahan Kampung Bulang Kecamatan Tanjungpinang Timur.

“Kegiatan ini digelar dalam Rangka Operasi Aman Nusa II Polres Tanjungpinang yang dimulai dari pedagang dan pengunjung Pasar Bestari Bintan Center, Penjual Buah Komplek Bintan Center, Komplek perkantoran dan Bank di Plaza Bintan Center hingga Satpam Obyek Vital dan Pos Pengamanan Perumahan,” terangnya.

“Malam harinya dilanjutkan imbauan dan sosialisasi adaptasi kebiasaan baru kepada pemilik Kedai Kopi dan pengunjungnya, pengunjung dan penjual di pusat pusat sarana Publik seperti pasar swalayan dan pujasera serta penjual makanan minuman di pinggir jalan yang ada di wilayah Polsek Tanjungpinang Timur,” tambah Kapolsek.

Lanjut Firuddin, kegiatan ini rutin dilaksanakan oleh Personil Polsek Tanjungpinang Timur guna antisipasi penyebaran Covid-19 dan sosialisasi Adaptasi Kehidupan Baru kepada masyarakat.

Personil Polsek Tanjungpinang Timur saat sosialisasi ke masyarakat guna menekan penyebaran Covid-19 di wilayah hukumnya.
Personil Polsek Tanjungpinang Timur saat sosialisasi ke masyarakat guna menekan penyebaran Covid-19 di wilayah hukumnya.

Firuddin juga mengatakan, dalam kegiatan patroli di lapangan, kepolisian tidak pernah bosan untuk mengimbau masyarakat agar mematuhi Protokol Kesehatan yakni wajib menggunakan masker dan menjaga jarak 2 Meter dengan orang lain, serta selalu mencuci tangan dengan sabun di air yang mengalir setelah selesai melaksanakan kegiatan.

Pihak kepolisian yang juga bagian dari Tim Gugus Covid-19 kota Tanjungpinang ini, juga melarang masyarakat untuk berkerumun atau berkumpul ramai- ramai serta tetaplah selalu menjaga kebersihan diri dan lingkungan masing masing.

“Terima kasih atas kerja samanya, semoga Tanjungpinang segera bebas dari Covid-19,” Pungkas Firuddin. (*)

Penulis: Novendra

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.