Gerak Cepat Dinas PUPR Tanjungpinang, Pembangunan Pelantar Selayar IV Rampung

by -22 views
Pelantar Selayar IV Setelah Dikerjakan (Samping)
Pelantar Selayar IV Setelah Dikerjakan (Samping)
Iklan Banner

Tanjungpinang, (MetroKepri) – Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Tanjungpinang melakukan perbaikan jalan pelantar yang roboh di Gang Selayar IV RT 002 RW 007 Kelurahan Tanjung Ayun Sakti pada Senin (15/3/2021) lalu.

Sebagaimana diketahui, pelantar beton Selayar IV yang berada di Jalan Lembah Purnama tersebut kondisinya sebagian telah rusak parah akibat faktor alam, sehingga mengakibatkan aktifitas masyarakat sedikit terkendala.

Pelantar Selayar IV Setelah Dikerjakan
Pelantar Selayar IV Setelah Dikerjakan

Akan hal itu, Pemerintah Kota Tanjungpinang melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Tanjungpinang bergerak cepat untuk melakukan perbaikan agar kondisi pelantar beton tersebut kembali seperti semula dan berfungsi dengan baik.

Kepala Dinas PUPR Kota Tanjungpinang, Zulhidayat melalui Kepala Seksi (Kasi) Cipta Karya PUPR Kota Tanjungpinang, Subekhi menyampaikan pengerjaan pelantar tersebut telah rampung dikerjakan saat ini.

Pelantar Selayar IV Setelah Dikerjakan (Samping) 1
Pelantar Selayar IV Setelah Dikerjakan (Samping) 1

“Pembangunannya telah selesai dikerjakan dalam waktu 16 hari kalender dari rencana pelaksanaan 30 hari kalender,” papar Subekhi kepada MetroKepri.com, Jumat (30/4/2021).

Dia mengutarakan, panjang pelantar Selayar IV tersebut lebih kurang 13.5 meter dan lebar lebih kurang 2,5 meter.

“Pelaksanaan pekerjaannya dilakukan melalui kegiatan swakelola dengan sumber pembiayaan dari APBD Kota Tanjungpinang tahun anggaran 2021,” ucapnya. (*)

Penulis : Alpian Tanjung

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.