Gubernur Kepri Lantik Wali Kota dan Wakil Wali Kota Batam

by -387 views
Gubernur Kepri, H.M. Sani saat menyematkan Pin Wali Kota Batam
Gubernur Kepri, H.M. Sani saat menyematkan Pin Wali Kota Batam

Gallery Foto, (MK) – Gubernur Kepulauan Riau HM Sani melantik Rudi – Amsakar sebagai Wali Kota dan Wakil Wali Kota Batam terpilih pada Pilkada Desember 2015 lalu. Wali Kota dan Wakil Wali Kota Batam periode 2016 – 2021 ini dilantik Gubernur Kepri di Gedung Daerah Tanjungpinang, Senin (14/3).

Dalam sambutannya, Gubernur Kepri H.M Sani mengingatkan Muhammad Rudi – Amsakar Ahmad agar lebih merakyat setelah dilantik sebagai Wali Kota dan Wakil Wali Kota Batam.

“Sebagai penguasa, Rudi – Amsakar harus merakyat, karena dipilih oleh rakyat,” ucap Sani.

Menurut dia, penguasa daerah harus berperan sebagai pelayan, bukan minta dilayani. Wewenang yang dimiliki Wali Kota dan Wakil Wali Kota Batam harus dapat dimanfaatkan untuk kepentingan masyarakat, bukan untuk kepentingan pribadi atau kelompok tertentu.

Sani juga mengatakan, dalam mengambil kebijakan harus sesuai dengan ketentuan yang berlaku. Selain itu, Rudi – Amsakar dan jajarannya harus berkoordinasi dengan institusi lainnya secara intensif.

“Wewenang yang dimiliki harus berperan dalam menyelesaikan permasalahan kemasyarakatan,” ujarnya.

Sani juga mengingatkan seluruh pemimpin daerah di Kepri, pejabat dan staf birokrat membuang jauh – jauh sifat dan sikap mau menang sendiri.

Pemimpin harus rutin mengintrospeksi diri untuk memperbaiki diri sehingga tidak salah langkah dalam mengambil kebijakan, apalagi permasalahan di Batam cukup banyak. Pemerintahan Batam harus dikelola secara maksimal untuk kepentingan masyarakat.

“Sukses seseorang bukan karena mengalahkan orang lain, melainkan mengalahkan diri sendiri,” katanya. (*)

Narasi : ALPIAN TANJUNG

Foto    : Humas Pemprov Kepri

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

No More Posts Available.

No more pages to load.