Gubernur Kepri Pimpin Apel Kebangsaan dan Kontijensi 2016

by -171 views
Gubernur Kepri Nurdin Basirun sebelum memimipin Apel Kebangsaan
Gubernur Kepri Nurdin Basirun sebelum memimipin Apel Kebangsaan
Iklan Banner

Tanjungpinang, (MK) – Gubernur Provinsi Kepri Nardin Basirun menjadi Inspektur upacara dalam apel Kebangsaan dan Kontijensi di wilayah Kepri tahun 2016 yang dilaksanakan di lapangan Pamedan Ahmad Yani, Tanjungpinang, Kamis (27/10) pagi.

Apel ini dilaksanakan guna mengecek kesiapsiagaan personil jajaran TNI Polri dan Aparatur Sipil Negara (ASN) di wilayah Kepri.

Pada apel itu diikuti kurang lebih 2000 peserta yang terdiri dari FKPD, jajaran TNI, Polri dan ASN dari semua kabupaten – kota se Provinsi Kepri.

Selain untuk mengecek kesiapsiagaan personil, apel ini juga untuk menjaga kondusifitas Kepri pada umumnya.

Dalam sambutannya, Gubernur Kepulauan Riau Nurdin Basirun menyampaikan, intrusksi Presiden Republik Indonesia terkait dengan pengamanan pemilihan umum kepala daerah serentak serta sapu bersih pungli di seluruh instansi pemerintahan terutama di pelayanan publik, perbuatan pungli yang terjadi di pelayanan publik dampaknya akan menghambat iklim investasi di wilayah Kepri.

Di kesempatan yang sama, Kapolda Kepri Brigjen Pol. Drs. Sam Budigusdian MH menyampaikan agar seluruh jajaran TNI – Polri dan Pegawai Negeri Sipil dan hingga sampai tingkat bawah Babinkamtibmas, Babinsa dan Lurah agar selalu menjaga Soliditas untuk selalu bersinergi dalam menghadapi ancaman yang akan terjadi di wilayah Provinsi Kepri.

Sesuai dengan instruksi Presiden Republik Indonesia, Ir. Joko Widodo untuk melakukan perbaikan layanan publik, maka di bentuklah Satgas – Satgas pemberantasan Pungli di Wilayah Kepri dengan Leading Sektornya adalah Polri.

Hingga saat ini masih terus bekerja, seperti Satgas Cyber Pungli tidak hanya melakukan penindakan tetapi juga melakukan perbaikan. Oleh karena itu, diingatkan kepada seluruh layanan public di instansi terkait untuk mengambil langkah perbaikan sesuai dengan ketentuan dan perundang – undangan yang berlaku.

Sementara, Danrem 033/ WP Brigjen TNI Fachri menambahkan untuk mewaspadai dampak Pilkada di wilayah Provinsi Kepulauan Riau, walaupun Provinsi Kepri tidak ada ikut serta dalam pemilihan kepala daerah serentak, dan diinstruksikan kepada seluruh jajaran TNI se Kepri untuk tidak melakukan pungli.

Apel kebangsaan tersebut dihadiri Kapolda Kepri Brigjen Pol. Sam Budigusdian dan Danrem 033/ WP Brigjen TNI Fachri serta dihadiri oleh FKPD Provinsi Kepri, Danlanud Tanjungpinang, Danlantamal IV Tanjungpinang, Pejabat utama Polda Kepri, para Kapolres jajaran Polda Kepri, seluruh peserta Apel yang terdiri dari Kompi TNI AD, TNI AL, TNI AU dan Polri, seluruh PNS Pemko dan Pemda se – Kepri. (Red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.