Gubernur Minta SKPD Segera Susun Draf RAPBD 2016

by -231 views
Pj Gubernur Kepri, Agung Mulyana
Pj Gubernur Kepri, Agung Mulyana

Tanjungpinang, (MK) – Penjabat (Pj) Gubernur Kepulauan Riau (Kepri), Agung Mulyana meminta kepada seluruh jajaran SKPD di lingkungan Pemerintah Provinsi Kepri segera menyusun draft dan mempersiapkan Rancangan APBD tahun 2016.

Proses penyusunan RAPBD tahun 2016 itu juga, Gubernur Kepri meminta para kepala SKPD melibatkan seluruh stafnya.

“Sehingga penyusunan bisa dilakukan secara hati – hati, transparan dan terukur nantinya,” ucap Agung saat memberikan amanah dalam apel pagi di halaman Kantor Gubernur, Dompak, Senin (26/10).

Pada kesempatan itu juga, Agung menegaskan, APBD tahun 2015 sudah akan berakhir. Oleh karena itu, segera siapkan rancangan anggaran tahun 2016.

“Paling lama, terhitung awal November draf anggaran 2016 sudah dimulai,” ujarnya.

Gubernur juga tidak ingin anggaran yang akan disiapkan di tahun 2016 nanti justru membebani pemerintah daerah.

“Pembahasan penyesuaian ABPD 2015 harus sudah selesai akhir Oktober ini. Dan selanjutnya saya tidak ingin anggaran 2016 nanti membebani kita semua. Kembali saya tegaskan, buatlah perencanaan yang terukur,” paparnya.

Dia mengutarakan, guna mempercepat penyelesaian penyesuaian APBD tahun 2015 dan memulai proses penyusunan anggaran tahun 2016, kepada para pimpinan SKPD melibatkan stafnya. Selain itu, para staf juga harus memiliki inisiatif untuk membantu atasannya.

“Selain sinergi internal, sinergisitas antar SKPD juga harus semakin intens dilakukan melalui diskusi dan komunikasi yang baik,” ucapnya. (ALPIAN TANJUNG)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

No More Posts Available.

No more pages to load.