Gubernur: Nama Calon Plt Bupati Sudah Diusulkan

by -260 views
Gubernur Kepri, HM Sani
Gubernur Kepri, HM Sani
Iklan Banner

Tanjungpinang, (MK) – Gubernur Kepulauan Riau (Kepri), HM Sani mengaku sudah mengusulkan nama – nama calon Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Bintan, Lingga dan Kabupaten Anambas ke pemerintah pusat.

“Namun, saat ini belum boleh disampaikan ke publik, karena tidak etis kami mendahului pemerintah pusat. Nanti bisa ditegur,” ujar Sani di Gedung Daerah Tanjungpinang, Selasa (15/7).

Ia mengutarakan, nama – nama tiga nama pejabat yang diusulkan tersebut, tentunya sudah memenuhi persyaratan. Pejabat yang bisa diangkat sebagai Plt Bupati itu juga harus eselon II.

“Tentunya kami merekomendasikan yang terbaik, berkualitas dan dapat melaksanakan tugas secara maksimal sampai dilantiknya kepala daerah dan wakil kepala daerah yang definitif,” paparnya.

Biasanya, tambah Gubernur, pemerintah pusat memutuskan berdasarkan keinginan pemerintah daerah.

“Biasanya seperti itu (keputusan pusat sesuai keinginan daerah). Tetapi kami akan umumkan setelah pusat memutuskan,” ucapnya.

Sani menjelaskan, kabupaten dan kota yang menyelenggarakan pilkada serentak pada 9 Desember 2015 mendatang yakni Anambas, Lingga, Bintan, Natuna, Batam dan Karimun. Bupati dan Wakil Bupati Bintan, Lingga dan Anambas masa jabatannya berakhir pada Agustus 2015.

Sedangkan tiga daerah lainnya, masa jabatan kepala daerah dan wakil kepala daerahnya berakhir tahun 2016. Sementara masa jabatan Gubernur dan Wakil Gubernur Kepri berakhir pada 19 Agustus 2015. (ALPIAN TANJUNG)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.