H-8 dan 9 TMMD Ke-111, Satgas dan Warga Gelar Sejumlah Kegiatan Non-Fisik

by -39 views
Penyuluhan Stunting, Posyandu dan Posbindu
Penyuluhan Stunting, Posyandu dan Posbindu

Lingga, (MetroKepri) – Hari ke-8 dan 9 plaksanaan kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-111 tahun 2021, Satgas TMMD melaksanakan sejumlah kegiatan Non-Fisik.

Hari ke-8, Senin (21/06/2021) Satgas TMMD memberikan Penyuluhan Stunting, Posyandu dan Posbindu di Gedung Nasional Kelurahan Dabo Singkep, Kabupaten Lingga.

Perwira Penghubung (Pabung) Kodim 0315/Bintan Mayor Inf Jonas Malaiholo saat menghadiri kegiatan tersebut mengatakan bahwa kegiatan tersebut digelar untuk membantu masyarakat Kabupaten Lingga, khususnya di bidang kesehatan.

“Dengan adanya penyuluhan stunting, Posyandu, dan Posbindu di daerah Kabupaten Lingga, tentunya ini sangat membantu pemerintah di bidang kesehatan yang mana saat ini pemerintah juga fokus pada hal tersebut,” ujarnya.

Jonas menjelaskan, perlu diadakannya kegiatan sosialisasi ini terkait pentingnya kesehatan terutama bagi keluarga di masa pandemi Covid-19.

“Kegiatan ini juga penting disosialisasikan kepada Persit KCK, Jalasenatri, dan kader posyandu yang berada di Kabupaten Lingga,” terangnya,” terangnya.

“Sehingga kalangan ibu-ibu mengerti akan pentingnya kesehatan, terutama dari keluarga sendiri dan masyarakat Kabupaten Lingga pada umumnya,” tambah Jonas.

Dikesempatan yang sama, Bupati Lingga melalui Asisten II Pemkab Lingga Yusrizal menyampaikan dalam kesempatan yang ada pemerintah daerah merasa sangat terbantu dengan adanya kegiatan tersebut

“Tentunya kita sangat berharap kegiatan sosialisasi kesehatan yang ada tersebut dapat dilaksanakan secara rutin dan terus menerus,” pungkasnya.

Kegiatan Sosialisasi Covid-19
Kegiatan Sosialisasi Covid-19

Di hari ke-9, Satgas TMMD Ke-111 masih melaksanakan kegiatan Non-Fisik. Kali ini di karenakan masih di masa Pandemi Covid-19, maka sosialisai Prokes Kesehatan terus dilaksanakan.

Kegiatan non fisik hari ini merupakan penyuluhan pencegahan penyebaran Covid-19 di Kabupaten Lingga.

“Tentunya diharapkan warga dapat memahami dengan jelas bahaya apa saja yang dapat ditimbulkan jika terpapar Covid-19,” kata Pasiter Kodim 0315/Bintan Mayor Inf Baziduhu Zebua, Rabu (23/6/2021).

Diketahui pada kegiatan Penyuluhan tersebut, materi penyuluhan diberikan langsung oleh Tim Dinkes Kabupaten Lingga serta Tim Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Lingga.

Dan, dengan Penyuluhan ini dikatakan Pasiter, sangat penting untuk wawasan masyarakat bahaya Covid-19.

“Covid-19 ini sudah menjadi musuh bersama. Maka itu untuk pencegahan dan memutus mata rantai harus bergerak bersama dan selalu mengikuti imbauan pemerintah,” ujarnya.

“Rajin mencuci tangan dengan sabun, selalu menggunakan masker, kemudian menjaga jarak, menghindari kerumunan serta mengurangi aksi mobilitas yang dapat mengakibatkan terjadinya Cluster baru,” imbau Zebua menutup kata sambutan. (*)

Penulis: Novendra/Pendim

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

No More Posts Available.

No more pages to load.