Halal Bihalal, Pemko Tanjungpinang Hadiri 3 Undangan Masyarakat

by -151 views
Wali Kota Tanjungpinang, Syahrul S.Pd bersama Bupati KKA Abdul Haris SH beserta Wakil Bupati KKA saat photo bersama usai Halal Bihalal di Hotel Bintan Plaza
Wali Kota Tanjungpinang, Syahrul S.Pd bersama Bupati KKA Abdul Haris SH beserta Wakil Bupati KKA saat photo bersama usai Halal Bihalal di Hotel Bintan Plaza
Iklan Banner

Tanjungpinang, (MetroKepri) – Momen Halal Bihalal sangat ditunggu-tunggu oleh umat muslim diseluruh dunia dan merupakan tradisi umat muslim untuk bersilaturahmi yang belum sempat terjalin pada Hari Raya Idul Fitri 1440 Hijriah.

Tradisi ini dilaksanakan setiap tahun pada bulan Syawal.

Halal Bihalal ini juga dilaksanakan oleh 3 Paguyuban yang ada di Kota Tanjungpinang bersama Pemerintah Kota (Pemkot) Tanjungpinang, Minggu (16/6/2019).

Wali Kota Tanjungpinang Syahrul S.Pd usai menghadiri salah satu undangan Halal Bihalal mengatakan bahwa momen ini sangatlah penting bagi umat muslim yang belum sempat terjalin pada Hari Raya Idul Fitri 1440 Hijriah.

“Maka dari itu, momen Halal Bihalal inilah yang menjadi jembatan kita sebagai umat muslim untuk saling maaf memaafkan dan lebih mempererat tali silaturahmi yang sempat tertunda,” ujarnya saat menghadiri Halal Bihalal Ikatan Keluarga Kepulauan Jemaja (Ikaja) Kota Tanjungpinang di Hotel Bintan Plaza Km 3,5 Tanjungpinang.

Untuk itu, Ayah sapaan akrabnya Walikota Tanjungpinang ini, Dia sangat berterimakasih sekali kepada Ikaja Kabupaten Kepulauan Anambas (KKA) Kota Tanjungpinang yang telah melaksanakan Halal Bihalal ini.

“Semoga dengan Halal Bihalal ini, kerukukan umat muslim yang ada di Kepri ini khsusunya Kota Tanjungpinang dapat terus terjalin dari masa ke masa,” ungkapnya.

Ditempat yang sama, Bupati KKA Abdul Haris SH sangat mendukung kegiatan Halal Bihalal yang dilaksanakan oleh Ikaja Kota Tanjungpinang.

“Pemerintah KKA sangat mendukung kegiatan-kegiatan yang bersifat positif yang dilaksnakan oleh Ikaja yang ada di Kota Tanjungpinang ini. Seperti Halal Bihahalal ini, sangat bagus dilaksanakan demi terciptanya silaturahmi sesama warga Anambas yang ada di Tanjungpinang,” katanya.

Sementara, 3 paguyuban yang melaksanakan Halal Bihalal bersama Pemkot Tanjungpinang pada hari ini yakni Ikaja Kabupaten Kepulauan Anambas Kota Tanjungpinang, Ikatan Keluarga Tambelan Kota Tanjungpinang dan Paguyuban Kendal Sari. (*)

Penulis: Novendra

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.