Hari Jadi Ranai, Disparbud Natuna Dukung Festival Musik

by -348 views
Pengumuman Festival Musik. Foto KALIT
Pengumuman Festival Musik. Foto KALIT
Iklan Banner
Pengumuman Festival Musik. Foto KALIT
Pengumuman Festival Musik. Foto KALIT

Natuna, (MK) – Menyambut Ekspo Pariwisata tahun 2017 dan Hari Jadi Kota Ranai ke – 146, Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Kabupaten Natuna mendukung kegiatan Festival Musik yang memperebutkan piala bergilir.

Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Natuna, Erson Gempa mempunyai impian untuk memajukan sektor pariwisata. salah satunya dimulai dari seni musik di Natuna.

Kegiatan Ekspo Pariwisata dan menyambut Hari Jadi Kota Ranai pada 30 dan 31 Juli 2017 mendatang, juga akan digelar Festival Musik oleh Indrayasah Musik dan Disparbud Natuna dan didukung oleh JNE Natuna.

“Ivent festival music ini akan digelar setiap tahun. Festival ini juga merupakan perdana yang memperebutkan piala bergilir Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Natuna,” papar Erson, Selasa (11/7/2017).

Dia mengutarakan, bentuk dukungan Disparbud Natuna yakni berupa penyediaan hadiah lomba dan membantu segala sarana dan prasarana lomba.

“Ivent ini akan terus digelar, karena sudah dijadikan Calender Ivent Pariwisata Natuna,” ujar ucap Erson.

Pada pelaksanaan ivent nanti, kata dia, Disparbud Natuna akan mengundang Band Wali asal Jakarta guna menyemarakkan Ekspo Pariwisata dan Hari Jadi Kota Ranai ke – 146.

“Melahirkan semangat seni music bagi kaum muda untuk terus berekpresi dan mempersiap diri untuk kearah hal yang positif. Banyak group band besar lahir dan melejit, hal itu bermula dari ivent seperti ini,” ucap Esron.

Dia berharap, moment ini dapat meningkatkan kreatifitas seni dan sekaligus turut andil dalam mempromosikan pariwisata Natuna.

Sementara, Reza selaku koordinator menyampaikan apresiasinya terhadap JNE sebagai pendukung Musixpo Natuna Tahun 2017, begitu juga dengan Disparbud Natuna. Reza berharap, pada moment ini dapat disertai oleh kecamatan di luar Bunguran Besar.

“Kami berharap peserta semakin ramai di kanca music Natuna ini, khususnya kecamatan luar seperti Pulau Laut dan Serasan, Subi dan Pulau Tiga bisa hadir pada Musixpo Natuna Tahun 2017,” ucap Reza.

Acara Musixpo Natuna tahun 2017 ini juga memperebutkan piala bergilir Dinas Pariwisata Natuna yang mendapatkan tropi dan uang pembinaan bagi juara 1, 2 dan 3.

Musixpo Natuna ini juga akan mencari pemenang kategori Best Vocal, Best Bass, Best Drum dan Best Lead Guitar.

Untuk mengikuti ajang musik ini, calon peserta dapat mendaftar di Markas Besar Indrayasah Musik di Jalan Pramuka sebelum 27 Juli 2017. (KALIT)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.