Hari Marwah, Gubernur Kukuhkan Pengurus DPP BP3KR

by -183 views
Gubernur Foto bersama usai pelantikan pengurus BP3KR di Gedung Daerah Tanjungpinang
Gubernur Foto bersama usai pelantikan pengurus BP3KR di Gedung Daerah Tanjungpinang
Iklan Banner

Tanjungpinang, (MK) – Memperingati Hari Marwah Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) ke 16, Gubernur Provinsi Kepri, Drs. H. Muhammad Sani mengukuhkan pengurus Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Badan Penyelenggara, Pengawas dan Pembangunan Provinsi Kepulauan Riau (BP3KR) di Gedung Daerah, Tanjungpinang, Jum’at (15/5).

Pada pengukuhan itu, Hoezrin Hood menjabat sebagai Ketua Umum DPP BP3KR, Idris Zaini menjabat sebagai Sekretaris DPP BP3KR.

Dalam laporan pertanggungjawabannya, Sekjend DPP BP3KR, Idris Zaini menyampaikan, Hari Marwah Provinsi Kepri merupakan hari dimana masyarakat Kepri kembali mempringati dan menginggat hari yang bersejarah bagi Provinsi Kepri.

“16 tahun lalu, tepatnya 15 Mei 1999 adalah hari permulaan ujung tombak pergerakan dan perjuangan masyarakat Kepri untuk membentuk Provinsi Kepulauan Riau menjadi Provinsi sendiri,” ucap Idris.

Akan hal itu, kata Idris, sudah selayaknya hari ini (15 Mei 2015) semua masyarakat Kepri mengembalikan marwah dan kekuatan provinsi 16 tahun yang lalu untuk mampu membangun Kepri menjadi Provinsi yang lebih maju.

“Sedangkan, pengukuhan pengurus DPP BP3KR ini, bertujuan agar tetap melanjutkan pembangunan Kepri,” ujarnya.

Ia menambahkan, berdasarkan komitmen bersama serta AD/ ART pada Musyawarah Besar (Mubes) tahun 2004, maka BP3KR diminta untuk dapat melengkapi kepemimpinan secara lengkap.

“Dengan melengkapi kepemimpinan BP3KR, akan menjadikan BP3KR semakin jelas dan solid,” paparnya.

Sementara, Ketua Umum BP3KR, Hoezrin Hood menyampaikan, BP3KR merupakan organisasi sosial kemasyarakatan yang berjuang untuk dapat mewujudkan membangun Provinsi Kepri yang senantiasa mengembangkan tradisi Melayu yang

ada di Kepri.

“Menciptakan program peningkatan ekonomi, pendidikan masyarakat serta infrastruktur untuk kemajuan Kepri,” ucapnya.

Selain itu, kata dia, BP3KR juga berisi pejuang muda yang nantinya mampu menjadi pemimpin Kepri dan mengkritisi visi dan misi pemerintahan agar sesuai dengan marwah awal Kepri. (ALPIAN TANJUNG)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.