Hindari Antrian, Calon Penumpang Pesawat Keberangkatan Pagi Dihimbau Agar Lakukan Antigen Diluar Bandara

by -43 views
General Manager Badan Usaha Bandar Udara (BUBU) Hang Nadim Batam, Benny Syahroni
General Manager Badan Usaha Bandar Udara (BUBU) Hang Nadim Batam, Benny Syahroni

Batam, (MetroKepri) – General Manager Badan Usaha Bandar Udara (BUBU) Hang Nadim Batam, Benny Syahroni mengimbau kepada masyarakat khususnya bagi para calon penumpang Pesawat Airlines yang akan bepergian ke luar daerah dengan jadwal keberangkatan pagi yakni pada pukul 06.00 atau 07.00 WIB agar dapat melakukan rapid antigen diluar bandara.

Hal itu guna menghindari antrian panjang saat melakukan pengecekan tes GeNose di bandara.

Himbauan ini juga, pihaknya selalu menyampaikan kepada calon penumpang yang melakukan perjalanan dengan menggunakan Pesawat Airlines khususnya di Bandara Hang Nadim Batam.

“Kami mengimbau kepada masyarakat, sebaiknya supaya perjalanan nyaman dan tentunya memperitungkan jadwal untuk melakukan pengecekan tes GeNose atau Antigen. Jadi kami mengusulkan untuk pengambilan itu perlu mempreskan waktu tiga jam dan kalau bisa untuk perjalanan pesawat jam 7 atau jam 8 pagi sebaiknya kita usulkan agar masyarakat melakukan rapid antigen diluar supaya di bandaranya lebih nyaman dan tidak terburu-buru,” ucap Benny Sahroni saat diwawancarai di Bandara Hang Nadim, Rabu (16/6/2021).

Kemudian, kata Benny, ketika nantinya calon penumpang melakukan pengecekan, tidak terjadi mis komunikasi. Seperti ada antrian yang panjang atau dan lain – lainnya. Oleh karena itu, lebih baik bagi calon penumpang yang perjalanannya jam 7 jam 8 pagi itu, agar melakukan rapid antigennya diluar.

“Dan di Bandara Hang Nadim, dari dulu kita sudah menyiapkan pelayanan rapid antigen dan belakangan ini kita juga mengadakan pengambilan tes GeNose. Jadi tes GeNose ini salah satu memudahkan masyarakat dengan harga yang terjangkau,” ucap Benny.

Benny juga menyampaikan permohonan maaf, bahwa pelayanan ini adalah pilihan bukan kewajiban.

“Jadi masyarakat yang berangkat pagi itu, karena bukanya jam 6, nah untuk nyamannya keberangkatnya pada jam 7 atau jam 8 itu sebaiknya rapid antigen diluar bandara,” ujarnya.

Ia mengutarakan, dari pihak bandara akan selau berkoordinasi dengan RSBP dan akan meminta pelayanannya, kalau bisa waktu yang banyak. Yang pihaknya evaluasi selama ini adalah waktu jam 7 dan jam 8 itu untuk masyarakat yang berangkat.

“Itu belum terlayani yang maksimum. Jadi kalau bisa, kami juga akan terus berkoordinasi dengan pihak RSBP agar tidak jam 6 lagi dibukanya, atau jam 5 atau jam 4 kalau memungkinkan. Akan tetapi, ini tergantung dari kesiapan pegawai yang ada di RSBP, kan begitu,” ucap Benny.

Benny mengatakan, selama ini pihaknya selalu memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat khususnya colon penumpang pesawat.

“Kita berusaha untuk memberikan pelayanan terbaik untuk masyarakat. Kami juga terus berkoordinasi dengan RSBP tetang pelayanan rapid antigen dan tes GeNose di Bandara Hang Nadim. Sekarang baru bisa RSBP melayani dari jam 6.00 WIB sampai dengan jam 18.00 WIB setiap harinya,” katanya (*)

Penulis : Rosjihan Halid

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

No More Posts Available.

No more pages to load.