Hujan Guyur Tanjungpinang, Kampung Sido Mukti Terendam 2 Meter

by -1,155 views
Rumah Warga Kampung Sido Mukti Terendam Banjir 2 Meter
Rumah Warga Kampung Sido Mukti Terendam Banjir 2 Meter
Iklan Banner
Tanjungpinang, (MetroKepri) – Musim penghujan landa Kota Tanjungpinang dalam beberapa bulan di penghujung tahun 2018 ini. Beberapa titik banjir yang sampai saat ini belum dapat dituntaskan permasalahannya masih ‘Menghantui’ warga Kota Tanjungpinang.

Mirisnya, baru sekitar dua jam diguyur hujan yang cukup lebat, Kampung Sido Mukti Kelurahan Pinang Kencana, Kota Tanjungpinang di genangi air setinggi kurang lebih 2 meter.

Hal ini dikatakan oleh salah satu warga tersebut, Dirman yang juga sempat memposting nyaris tenggelamnya beberapa rumah warga Kampung Sido Mukti.

“Puluhan rumah warga terendam banjir. Bahkan tempat ibadah (Mesjid) ikut terendam air dengan tinggi sekitar 1 meter lebih,” katanya kepada awak media ini Kamis (6/12/2018).

Dia, meminta kepada Pemerintah Kota (Pemko) Tanjungpinang untuk dapat memperhatikan masyarakat yang terkena musibah banjir tiap tahun yang tiada hentinya.

“Ini adalah ‘Jeritan’ masyarakat Kota Tanjungpinang khususnya warga Kampung Sido Mukti. Berikan solusi untuk mengatasi banjir yang dialami warga. Karena, debit air dari atas daerah perumahan Hang Tuah cukup tinggi sehingga drainase yang ada di wilayah kami ini kecil sehingga tidak mampu menampung air sehingga menimbulkan banjir,” ujarnya.

Diwaktu yang bersamaan, Lurah Pinang Kencana, Syamsul dengan cepat menjawab konfirmasi awak media ini melalui sambungan telponnya.

“Kita sudah turun ke lokasi dan segera kita laporkan ke atas terkait banjir yang menimpa warga kita ini,” katanya.

Sementara itu, pantauan awak media ini dibeberapa titik banjir yang ada di Kota Tanjungpinang masih menjadi langganan tetap air yang menggenangi rumah warga setiap hujan mengguyur kota Tanjungpinang.

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.