Hujan, Lorong Sepatu Tanjungpinang Digenangi Air

by -371 views

Tanjungpinang, (MK) – Hujan yang mengguyur Kota Tanjungpinang membuat momok masyarakat khususnya masyarakat yang berada di daerah titik rawan banjir.

Selain beberapa titik daerah rawan banjir yang ada di Kota Tanjungpinang, masih ada titik banjir yang membuat masyarakat resah selama ini.

Salah satunya di daerah Jalan Merdeka, tepatnya di Lorong Sepatu yang sekarang ini dikenal sebagai Lorong Merdeka.

Salah satu pedagang kain di lorong tersebut yang enggan namanya dipublikasikan di MetroKepri.co.id mengatakan, jika hujan lebat beberapa menit daerah tempat mereka digenangi air setinggi betis.

“Jika hujan sampai satu jam di daerah ini, genangan air bertambah tinggi dan sudah pernah sampai setengah meter,” ucapnya, Senin (14/3).

Dia mengutarakan, kalau hujan lebat selama satu hari, dagangannya terpaksa ditutup.

“Jika kita tidak tutup, maka jualan kita akan basah semua sehingga dagangan tidak laku karena rusak,” ujarnya.

Selain itu, kata dia, beberapa toko pakaian kalang kabut untuk membereskan dagangannya agar tidak terkena air yang tergenang.

“Kalau air sudah naik sebetis otomatis daerah yang dibawah kita ini kebanjiran dan kadang – kadang airnya sampai masuk ke toko,” katanya.

Sebelumnya, Plt Kepala Dinas Pekerjaan Umum Kota Tanjungpinang, Amrialis mengatakan, tahun 2016 ini masalah banjir di Kota Tanjungpinang dapat diselesaikan sekitar 50 persen.

“Besok kita akan turun ke daerah Pasar Kota Lama,” ucapnya. (NOVENDRA)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

No More Posts Available.

No more pages to load.