Hujat Walikota di Medsos, Rahma Memaafkan Pemilik Akun Raja Ardiansyah

by -853 views
Kuasa Hukum Pemko Tanjungpinang, H.M Agung Wira Dharma SH Saat Menerima Surat Permohonan Maaf Pemilik Akun Facebook Raja Ardiansyah. Foto ALPIAN TANJUNG
Kuasa Hukum Pemko Tanjungpinang, H.M Agung Wira Dharma SH Saat Menerima Surat Permohonan Maaf Pemilik Akun Facebook Raja Ardiansyah. Foto ALPIAN TANJUNG
Iklan Banner

Tanjungpinang, (MetroKepri) – Pemilik akun Facebook Raja Ardiansyah yang diduga menghujat kepala daerah melalui komentar video FB Goyang tiktok belum lama ini, dimaafkan oleh Plt Walikota Tanjungpinang, Hj. Rahma.

Hal ini juga didasari adanya niat baik dari pemilik akun Facebook Raja Ardiansyah yang menyatakan permintaan dan permohonan maafnya secara resmi kepada Plt Walikota Tanjungpinang, Hj Rahma melalui Ketua DPC Peradi Kota Tanjungpinang, H.M Agung Wira Dharma SH di ruang kerjanya, Selasa (16/06/2020) sore.

“Hari ini, kita menyambut baik kedatangan pemilik akun Facebook Raja Ardiansyah ke kantor untuk menyampaikan permohonan maaf atas komentar yang isinya diduga mengandung unsur penghinaan kepala daerah di akun facebooknya,” papar Ketua DPC Peradi Kota Tanjungpinang, H.M Agung Wira Dharma SH.

Masih kata Agung, pada prinsipnya tidak ada manusia itu yang tidak melakukan kesalahan.

“Kita dengan besar hati memaafkan Raja Ardiansyah, dengan harapan tidak ada lagi pengguna media sosial (medsos) yang melakukan hal yang sama. Dalam mengkiritik itu, sebaiknya santun dan bijak,” ujar Kuasa Hukum Pemko Tanjungpinang ini.

Kuasa Hukum Pemko Tanjungpinang, H.M Agung Wira Dharma SH Saat Menyambut Kedatangan dan Niat Baik Pemilik Akun Facebook Raja Ardiansyah. Foto ALPIAN TANJUNG
Kuasa Hukum Pemko Tanjungpinang, H.M Agung Wira Dharma SH Saat Menyambut Kedatangan dan Niat Baik Pemilik Akun Facebook Raja Ardiansyah. Foto ALPIAN TANJUNG

Agung berharap, mudah mudahan hal ini jadi pelajaran bagi pengguna medsos khususnya akun Facebook Raja Ardiansyah. Sehingga tidak menimbulkan kerugian bagi orang lain.

“Dalam hal ini, saya mewakili Plt Walikota Tanjunginang. Dengan ada perdamaian yang disertai surat perjanjian ini, saya selaku Kuasa Hukum Pemko Tanjungpinang tidak melanjutkan perkara ini ke proses hukum,” ucap Agung.

Ditempat yang sama, pemilik akun Facebook Raja Ardiansyah berulang kali mengucapkan permohonan maafnya kepada Plt Walikota Tanjungpinang, Hj Rahma dan Ketua DPC Peradi Kota Tanjungpinang, H.M Agung Wira Dharma SH.

Raja Ardiansyah juga mengaku dirinya khilaf dalam menggunakan media sosial. Dan dirinya juga, mengaku terpancing dengan akun akun lain yang ikut berkomentar.

“Saya khilaf, saya minta maaf kepada Ibu Walikota Tanjungpinang. Jujur, dalam vidio itu saya tidak tahu kalau ada ibu. Maafkan saya bu, dan saya tidak akan mengulangi perbuatan saya lagi,” ucap Raja Ardiansyah sambil meneteskan air matanya dihadapan Kuasa Hukum Pemko Tanjungpinang, H.M Agung Wira Dharma.

Selain itu, usai menandatangi surat perjanjian tidak akan mengulangi perbuatannya, Raja Ardiansyah berulang kali mengucapkan terimakasih atas diterimanya permohonan maafnya oleh Plt Walikota Tanjungpinang, Hj Rahma melalui Kuasa Hukum Pemko Tanjungpinang, Agung.

“Terimakasih karena dimaafkan, baik dari Bapak Agung dan Ibu Walikota Tanjungpinang. Dan sekali lagi saya benar benar minta maaf. Saya janji tidak akan mengulanginya lagi,” imbuh Raja Ardiansyah.

Masih kata dia, cukup hal ini menjadi pelajaran bagi dirinya dalam menggunakan medsos. Baik itu berkomentar di vidio yang dishare di facebook maupun pemberitaan.

“Cukup ini pelajaran bagi saya, serta orang orang lain pengguna medsos yang biasa melakukan komen dan jangan berkomentar yang tidak pantas di medsos. Sekali lagi, maafkan saya ya pak dan juga kepada ibu,” katanya. (*)

Penulis : Alpian Tanjung

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.