HUT Ke-4, M Rudi Ingin Pajamas Bersinergi Membangun Kepri

by -173 views
Walikota Batam, Wakil Walikota Tanjungpinang, Pembina Pajamas dan beberapa tamu undangan saat photo bersama di HUT ke-4 Pajamas tahun 2019
Walikota Batam, Wakil Walikota Tanjungpinang, Pembina Pajamas dan beberapa tamu undangan saat photo bersama di HUT ke-4 Pajamas tahun 2019
Iklan Banner

Tanjungpinang, (MetroKepri) – Merayakan HUT ke-4 tahun 2019, Paguyuban Jawa Mandiri Serantau (Pajamas) menggelar Seni Budaya Jawa Mandiri Serantau di halaman RRI Tanjungpinang jalan A Yani Km 5, Minggu (13/10/2019).

Pagelaran seni budaya tersebut dihadiri oleh Walikota Batam Muhammad Rudi, Wakil Walikota Tanjungpinang dan tiga orang anggota DPRD Kota Tanjungpinang serta seluruh anggota Pajamas.

Dengan mengusung tema “Membangun SDM yang Mandiri, Serta Bersatu dalam Keberagaman” ini dibuka dengan tarian persembahan sebagai ciri khas adat Melayu di Kota Gurindam.

Dikesempatan itu, Rudi sapaan akrabnya Walikota Batam ini, ingin Pajamas Kota Tanjungpinang ikut bersinergi bersama Pemko Tanjungpinang dalam meningkatkan pembangunan dalam segi pariwisata lewat beragam seni dan budaya.

“Dengan cara memperkenalkan seni dan budaya dari berbagai suku, modal untuk menarik wisatawan asing masuk ke Tanjungpinang,” katanya.

Kalau di Batam, kata Rudi, lewat BP Batam yang saat ini dipimpinnya akan terus membangun infrastruktur demi majunya Kota Batam menuju Kota Industri.

“Dengan majunya Batam, saya berharap Kota Tanjungpinang sebagai Ibu Kota Provinsi Kepri berdampak imbasnya dari sana,” terangnya.

Rudi memberikan motifasi kepada Wakil Walikota Tanjungpinang dan anggota DPRD yang hadir pada hari ini, ia mengajak bersama-sama membangun Ibu Kota Provinsi ini menjadi lirikan wisata asing yang datang ke Batam lalu singgah ke Tanjungpinang untuk menikmati wisata kuliner khas dari berbagai suku.

“Selain itu, berikan fasilitas untuk pejalan kaki. Karena, wisman kebanyakan suka berjalan kaki ketimbang memakai fasilitas kendaraan umum. Dengan begitu, Wisman menjadi betah dan menginap di penginapan yang ada di Tanjungpinang,” sebutnya.

Apa yang dikatakan oleh Walikota Batam, Pembina Pajamas Kota Tanjungpinang sekaligus Kadis Perkim Amrialis sangat terkesan dan terharu. Dan, menjadi motifasinya membangun Kota Tanjungpinang lebih baik.

“Ayo Pajamas, mari kita bangun Tanjungpinang. Tentunya, saya juga meminta dukungan penuh dari Walikota Tanjungpinang dan Wakil serta anggota DPRD Kota Tanjungpinang untuk menwujudkan ini semua,” ungkapnya. (*)

Penulis: Novendra

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.