HUT KPL Ke-2, Tomi Ingin Masyarakat Sadar Akan Sampah

by -64 views
Walikota Tanjungpinang Rahma S.IP saat memotong tumpeng Hut ke-2 KPL Tanjungpinang
Walikota Tanjungpinang Rahma S.IP saat memotong tumpeng Hut ke-2 KPL Tanjungpinang
Iklan Banner

Tanjungpinang, (MetroKepri) – Tak terasa, Komunitas Peduli Lingkungan (KPL) Tanjungpinang hari ini Sabtu (26/09/2020) genap usianya 2 Tahun sudah.

Dengan mengusung tema “Kecil Buat Loe, Besar Buat Semua. Sekecil Apapun Sampah ya Tetap Sampah”, Ketua KPL Tanjungpinang Tomi Darlius ingin ke depannya masyarakat Kota Tanjungpinang sadar akan sampah.

” Sesuai dengan tema kita di HUT yang ke-2 ini, aemoga masyarakat Kepulauan Riau (Kepri) khususnya Kota Tanjungpinang sadar akan pentingnya dengan kebersihan di lingkungan masing-masing,” katanya kepada awak media ini.

Tomi mengibaratkan, masyarakat jauh jauh ke pasar untuk membeli kebutuhan pokok tetap ditempuh. Kenapa untuk buang sampah ke tempatnya banyak alasannya?

“Membuang sampah itu juga sebagai kebutuhan. Karena, jika rumah kita atau lingkungan kita kotor dengan sampah maka keshatan kita akan terganggu. Bukannya kesehatan juga kebutuhan?,” sebutnya.

“Mari kita sama-sama sadar akan sampah di lingkungan kita. Bersih itu sebagian dari iman dan kebutuhan kita untuk selalu sehat,” tambahnya sembari berharap.

Tomi juga berharap kepada Pemerintah Kota Tanjungpinang untuk mempercepat proses Perwako Sampah di Kota Tanjungpinang dengan tujuan agar masalah sampah cepat selesai di Tanjungpinang.

“Jika masalah sampah selesai, Kota Tanjungpinang pun akan lebih bersih ke depannya,” ungkapnya.

Sementara itu, Walikota Tanjungpinang Rahma S.IP tampak hadir pada Hut ke-2 KPL dan mengucapkan selamat dan sukses kepada seluruh pengurus KPL Tanungpinang.

“KPL selama ini sudah banyak berkontribusi untuk Kota Tanjungpinang. Tanpa KPL Kota Tanjungpinang tampak kotor. Terimakasih KPL,” ucapnya.

Menjawab keinginan Ketua KPL Tomi Darlius, Rahma akan memperoses secepatnya Perwako Sampah demi terciptanya Kota Tanjungpinang Bersih menuju Tanjungpinang Smart City.

“Saya akan segera memproses Perwako Sampah ini. Saya juga berharao KPL dapat berperan untuk mensosialisasikan terkat Perwako Sampah ke masyarakat,” jawab Rahma untuk KPL. (*)

Penulis: Novendra

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.