HUT PGRI ke 77 dan HGN, SMP Negeri 63 Kabil Adakan Berbagai Kegiatan

by -543 views
Kepsek SMP Negeri 63 Kabil, Ihsan Muliyadi Saat Pemotongan Tumpeng. Foto Jihan
Kepsek SMP Negeri 63 Kabil, Ihsan Muliyadi Saat Pemotongan Tumpeng. Foto Jihan

Batam, (MetroKepri) – SMP Negeri 63 Kabil Kota Batam menggelar acara peringatan HUT PGRI ke-77 dan Hari Guru Nasional (HGN), di lapangan sekolah tersebut Jalan Raja Ali Kelana, Bumi Perkemahan, Kelurahan Kabil, Kecamatan Nongsa, Kota Batam, Senin (28/11/2022).

Pada peringatan HUT PGRI dan HGN tahun ini, SMP Negeri 63 Kabil juga mengadakan berbagai kegiatan dan lomba.

Peringatan HUT PGRI dan HGN ini juga mengangkat tema “Guru Bangkit Pulih Pendidikan lndonesia Kuat lndonesia Maju”.

Kepala Sekolah SMP Negeri 63 Kabil, lhsan Muliyadi mengucapkan syukur karena pelaksanaan kegiatan berjalan lancar.

“Alhamdulillah semuanya berjalan lancar. Sebenarnya acara hari guru ini sudah kita mulai dari Jum’at (25/11/2022) kemarin,” papar lhsan Muliyadi saat diwawancarai media ini di SMP Negeri 63 Kabil.

Masih kata Ihsan pada acara PGRI dan Hari Guru Nasional ini pihaknya juga melaksanakan upacara bendera yang diikuti oleh seluruh siswa dan para guru se Kota Batam, kecuali kepala sekolah.

“Kalau kepala sekolah waktu itu kami mengikuti upacara hari guru di tingkat Kota Batam yaitu di lapangan Engku Putri. Kemudian hari Sabtu rencana kita mau mengadakan kegiatan di sekolah. Namun pada saat itu bersamaan dengan hari puncak hari guru tingkat Kota Batam, jadi para guru berangkat ke lapangan Engku Putri untuk melaksanakan senam sehat,” ujar lhsan.

Di sekolah, kata dia, pihaknya mengadakan berbagai rangkaian kegiatan. Pertama, kegiatan menyantuni siswa yang kurang mampu. Yaitu memberikan beras. Kemudian, paket yang disediakan pihaknya ada sebanyak 80 paket.

“Setelah itu, mengadakan lomba ranking satu yang disponsori oleh lndosat atau im3. Kemudian acara pembuatan tumpeng dan lomba vokal grup, puisi serta joget balon,” ucap lksan.

Selain itu, lhsan juga menyampaikan SMP 63 masih kekurangan ruang belajar atau ruang kelas. Selama ini siswa dan siswi SMP 63 di tumpangi belajar di sekolah SDN 011.

“Harapan kita selaku pimpinan di sekolah ini, memang kita membutuhkan sap kelas yang lengkap, kalau sap kelasnya lengkap otomatis belajar mengajar itu berjalan dengan baik. Cuma saat ini kita juga menyadari karena anggaran ini anggaran dari pemerintah, jadi tentu pemerintah tidak hanya memperhatikan satu sekolah ini saja, tentu ada pemerataan,” katanya. (*)

Penulis: Ros Jihan Halid

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

No More Posts Available.

No more pages to load.