HUT PGRI, Sekda Lingga Buka Pagelaran Malam Kesenian Kolaborasi Dua Kecamatan

by -374 views
Sekda Kabupaten Lingga Syamsudi Saat Pembukaan Pagelaran Malam Kesenian Kolaborasi. Foto Effendi - Samsiar
Sekda Kabupaten Lingga Syamsudi Saat Pembukaan Pagelaran Malam Kesenian Kolaborasi. Foto Effendi - Samsiar

Lingga, (MetroKepri) – Sekretaris Kabupaten Lingga Syamsudi S.Pd membuka pagelaran acara Malam Kesenian Kolaborasi Kecamatan Singkep Selatan dan Kecamatan Singkep Barat di implasmen Timah Dabo, Kamis (17/11/2022) malam.

Pagelaran kesenian ini juga dalam rangka hari ulang tahun ke-19 Kabupaten Lingga, Hari PGRI dan Guru Nasional tahun 2022.

Dalam sambutannya, Sekda Kabupaten Lingga Syamsudi menyampaikan apresiasi kepada keluarga besar Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) daerah Kabupaten Lingga, khususnya di dua kecamatan yakni Kecamatan Singkep Barat dan Kecamatan Singkep Selatan.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada seluruh keluarga besar guru di Kecamatan Singkep dan Singkep Selatan bahwa dalam rangka bersempena Hari Ulang Tahun ke-19 Kabupaten Lingga, Hari PGRI tahun 2022, dan Hari Guru Nasional 2022, telah berupaya berkerja keras, berkerjasama mengadakan kegiatan malam seni di daerah kita ini,” papar Syamsudi.

Ia mengutarakan, untuk mensukseskan kegiatan seperti ini tentu perlu perjuangan, perlu pengorbanan, perlu pemikiran agar pelaksanaan kegiatan ini dapat berlangsung dengan baik.

“Sekali lagi saya sangat mengucapkan berterimakasih, mudah-mudahan kegiatan ini dapat menjaga, melestarikan seni budaya yang ada di Kabupaten Lingga karena kesenian juga merupakan harta dari Kabupaten Lingga atau harta daerah kita, dan itu perlu kita jaga,” ujarnya.

Sekda juga berharap kepada seluruh guru-guru yang ada di wilayah Kabupaten Lingga, agar kedepan menjadi guru yang inovatif, guru yang kreatif sehingga dapat menjalankan tugasnya secara profesional.

“Apalagi di zaman sekarang ini adalah zaman IT dan saya harapkan kepada guru semuanya mahir dengan IT. Karena tanpa IT, saya yakin dan percaya pengetahuan kita sangatlah terbatas,” ucap Syamsudi.

Kepada para guru, Syamsudi berharap agar dapat memberikan motivasi yang baik kepada seluruh peserta anak didik.

“Tolong beri motivasi kepada anak didik kita, berikan motivasi kepada siswa kita bahwa menjadi seorang siswa haruslah giat belajar, sehingga dengan ilmu pengetahuan yang diperoleh, mudah-mudahan dapat menjaga, dapat memelihara daerah kita yang boleh kita ketahui bersama, daerah kita daerah pulau-pulau yang mempunyai potensi yang sangat luar biasa,” katanya.

Karena kata dia, tanpa dengan berpengetahuan, dirinya yakin tidak akan bisa menjaga kelestarian. Semoga dengan diadakannya kegiatan ini, seluruh guru dapat menjaga, mengembangkan potensi kesenian yang ada di Kabupaten Lingga ini.

Hadir pada kegiatan tersebut Camat Singkep, Camat Singkep Selatan, Kepala UPTD, Kepala Sekolah dan Guru, Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat. (*)

Penulis: Effendi/ Samsiar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

No More Posts Available.

No more pages to load.