HUT RI Ke-75, Kodim 0315/Bintan Gelar Permainan Rakyat

by -49 views
Dandim 0315/Bintan Kolonel Inf I Gusti Ketut Artasuyasa
Dandim 0315/Bintan Kolonel Inf I Gusti Ketut Artasuyasa
Iklan Banner

Tanjungpinang, (MetroKepri) – Memeriahkan HUT Kemerdekaan RI ke-75 tahun, Komando Distrik Militer (Kodim) 0315/Bintan gelar berbagai lomba Permainan Rakyat di Makodim 0315/Bintan jalan A.Yani Km 5 Tanjungpinang, Senin (17/08/2020).

Kegiatan tersebut diikuti oleh seluruh Prajurit TNI, PNS TNI, Persit KCK serta seluruh Keluarga Besar Kodim 0315/Bintan dengan tetap menjaga Protokol Kesehatan karena masih dalam masa Pandemi Covid-19.

“Kegiatan ini merupakan bentuk sukacita kita dalam merayakan serta memeriahkan HUT RI Ke-75,” kata Dandim 0315/Bintan Kolonel Inf I Gusti Ketut Artasuyasa kepada sejumlah media.

Dandim berpesan agar kegiatan dilaksanakan dengan memperhatikan dan menerapkan Protokol Kesehatan sebagaimana sudah ditentukan oleh pemerintah.

“Ingat, gunakan masker dan setelah ini semuanya harus mencuci tangan dan jaga jarak jangan sampai bergerombolan,” imbuhnya.

Salah satu lomba yang memeriahkan HUT Kemerdekaan RI Ke-75
Salah satu lomba yang memeriahkan HUT Kemerdekaan RI Ke-75

Dandim menjelaskan, lomba yang diselenggarakan yakni berupa kategori perorangan dan pasangan. Permainan yang dilombakan berupa membawa kelereng menggunakan sendok, lomba makan kerupuk, lomba memasukan paku dalam botol, lomba joget balon bagi pasangan TNI dan Persit, lomba memakai celana, lomba minum air menggunakan botol bayi, lomba menggunakan lipstik bagi Ibu-ibu Persit, dan merias wajah dengan mata tertutup.

“Semua ini dilakukan dengan tujuan memperetat kekompakan atau silaturahmi serta berjuang meraih apa yang kita inginkan dengan cara berkompetisi yang sehat,” terangnya.

Lanjut Dandim, tentunya, kedepan kegiatan ini akan terus digelar setiap tahun dalam rangka memeriahkan HUT RI tentunya dengan berbagai jenis lomba yang unik dan berbeda.

“Serta dengan tujuan utama untuk menjalin silaturrahmi kekeluargaan di Kodim 0315/Bintan,” pungkasnya.

Sementara itu, kemeriahan lomba permainan rakyat ini ditutup dengan penyerahan hadiah secara simbolis oleh Dandim 0315/Bintan Kolonel Inf I Gusti Ketut Artasuyasa dan Ketua Persit KCK Cabang LV Dim 0315 Ny. Yuli I Gusti Ketut Artasuyasa kepada para pemenang lomba permainan rakyat. (*)

Penulis: Novendra/Pendim (0315/Bintan)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.