HUT Tanjungpinang, Lis Ziarah ke Makam Pahlawan

by -227 views
Lis Ziarah ke Makam Pahlawan
Lis Ziarah ke Makam Pahlawan

Tanjungpinang, (MK) – Sempena memperingati hari jadi Kota Tanjungpinang yang ke 232, Wali Kota Tanjungpinang Lis Darmansyah beserta SKPD dan segenap jajaranya melakukan ziarah ke makam pahlawan yang terletak di Kota Tanjungpinang, Selasa (5/1).

Hal itu juga, guna menghargai jasa – jasa para pahlawan khususnya yang memiliki andil dalam membangun Tanjungpinang.

“Ini kan kegiatan rutin sejak tahun 2009 dan dalam rangka hari jadi Tanjungpinang, kita ziarah ke makam pahlawan,” ujar Wali Kota Tanjungpinang kepada awak media.

Lis juga berpesan, jangan sampai masyarakat Tanjungpinang melupakan sejarah bangsanya sendiri.

“Tahun berikutnya kita tidak hanya melibatkan SKPD terkait, tetapi juga anak sekolah agar mereka paham mengenai sejarah Kota Tanjungpinang,” katanya.

Ziarah makam itu juga dimulai dari Makam Sulaiman Badrul Alamsyah di Kampung Melayu Kota Piring, dilanjutkan ziarah ke Makam Sultan Ibrahim di Sei Carang Kelurahan Air Raja, kemudian rombongan melanjutkan ziarah menuju Makam Daeng Marewah di Kampung Kota Raja Kampung Bugis.

Setelah itu, Wali Kota Tanjungpinang melanjutkan perjalanan menuju Makam Daeng Celak di Sei Timun. Usai ziarah ke seluruh makam pahlawan yang ada di Kota Tanjungpinang, Lis bersama SKPD Kota Tanjungpinang melanjutkan ziarah ke Pulau Penyengat yaitu Makam Raja Ali Haji, Makam Raja Haji Fisabilillah dan Makam Engku Putri. (LIYANA)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

No More Posts Available.

No more pages to load.