Ikut Pilkada 2020, Wan Siswandi Lepas Jabatan Sekda Natuna

by -70 views
Wan Siswandi saat dikonfirmasi sejumlah wartawan di Kantor Bupati
Wan Siswandi saat dikonfirmasi sejumlah wartawan di Kantor Bupati
Iklan Banner

Natuna, (MetroKepri) – Usai melakukan rapat bersama Bupati Natuna, Wan Siswandi melakukan konfrensi pers dengan sejumlah awak media di Kantor Bupati, Rabu 19 Agustus 2020.

“Hari ini saya resmi mengajukan pengunduran diri sebagai Sekda Natuna, sekaligus mengundurkan diri juga sebagai ASN. Saya fokus untuk maju pada Pilkada sebagai calon Bupati,” kata Wan Siswandi dihadapan sejumlah wartawan.

Wan Siswandi menyebutkan, hal ini dilakukannya berdasarkan aturan yang berlaku yakni Aparatur Sipil Negara (ASN) harus mengajukan surat pemunduran diri saat ingin mendaftarkan pencalonan di Komisi Pemilihan Umum (KPU).

“Sesuai pengajuan pemunduran selaku ASN sekaligus Sekda Natuna dan sudah ditandatangani Bupati, maka mulai hari ini saya sudah tak menjabat lagi sebagai Sekda Natuna,” kata Siswandi.

Ia juga menyampaikan permohonan maaf, jika selama menjabat Sekda ada tutur kata dan perbuatan yang kurang berkenan, baik ke OPD maupun masyarakat.

“Saya mohon maaf, jika selama mengemban tugas sebagai Sekda ada hal-hal yang kurang berkenan, baik kepada OPD, masyarakat dan rekan-rekan media. Saya mohon maaf jika ada khilaf selama ini. Saya juga mengucapkan terimakasih kepada Bupati, OPD, dan masyarakat yang sudah mendukung program pemerintah,” ujarnya.

Tidak lupa ia meminta dukungan dan doa restu dari masyarakat, karena dirinya akan maju sebagai calon Bupati Natuna di Pilkada Desember mendatang.

“Saya mohon doa restu dan dukungan dari masyarakat serta semua pihak. Insya Allah, saya akan maju sebagai Calon Bupati Natuna pada Pilkada nanti,” ucapnya.

Wan Siswandi menjelaskan, saat ini ia telah mendapat dukungan dan rekomendasi dari beberapa partai pengusung sebagai Calon Bupati Natuna dan berpasangan dengan Rodial Huda.

“Di Pilkada nanti, kami sudah mendapat dukungan dan rekomendasi dari beberapa partai pengusung diantaranya, PDI – Perjuangan, Hanura, Demokrat dan PPP,” pungkasnya. (Manalu)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.