INTI, Relawan Covid-19 dan Perpat Salurkan APD ke RSUD RAT

by -111 views
Relawan Covid-19 Tanjungpinang, INTI dan Perpat Tanjungpinang
Relawan Covid-19 Tanjungpinang, INTI dan Perpat Tanjungpinang
Iklan Banner

Tanjungpinang, (MetroKepri) – Sahabat Perhimpunan Indonesia Tionghoa (INTI) Tanjungpinang, Relawan Covid-19 dan Persatuan Pemuda Tempatan (PERPAT) Tanjungpinang bersama peduli terhadap penanganan Covid-19.

Mereka (INTI,Relawan Covid-19 dan Perpat) menyalurkan Alat Pelindung Diri (APD) untuk para medis yang bekerja di rumah sakit rujukan penanganan Covid-19 RSUD Raja Ahmad Tabib (RAT), Selasa (07/04/2020).

Sebanyak 45 set APD (Baju Hazmat) tersebut merupakan bantuan INTI Pusat yang diberikan kepada sahabat-sahabat INTI di Tanjungpinang untuk membantu kesiapan dokter dan para medis di rumah sakit yang berjuang di garis terdepan menyelamatkan nyawa masyarakat dari penyebaran Covid-19.

“Semoga APD ini dapat membantu para dokter dan tenaga medis dalam menghadapi Covid-19,” kata Relawan Covid-19 Tanjungpinang Aji Anugraha.

Selain Baju Hazmat penanganan Covid-19 yang disalurkan Sahabat INTI bersama para relawan siap membantu pemerintah dalam mengatasi keterbatasan kelengkapan medis di rumah sakit.

“Kami siap membantu sebisanya untuk tenaga medis yang tengah berperang melawan Covid-19. Bersama kita lawan Covid-19,” kata Joni yang juga Relawan Covid-19 Tanjungpinang.

Hal ini juga diiyakan oleh salah satu Sahabat INTI Tanjungpinang Piter. Ia ingin selalu ikut serta dalam memerangi Covid-19 di Kota Tanjungpinang.

“Bersama lebih Kuat, bersama kita lawan Covid-19 agar cepat pergi dari Kepri khususnya Tanjungpinang,” ungkapnya.

Relawan Covid-19 Tanjungpinang, INTI dan Perpat Tanjungpinang saat penyerahan APD ke RSUD RAT
Relawan Covid-19 Tanjungpinang, INTI dan Perpat Tanjungpinang saat penyerahan APD ke RSUD RAT

Di waktu yang sama, Ketua Harian Perpat Tanjungpinang Iwan SR menyatakan siap membantu dalam penanganan Covid-19 di Kota Tanjungpinang. Ia bersama Keluarga Besar Perpat siap bekerja meringankan kerja pemerintah.

“Apa pun itu, ayo kita bersama-sama bahu membahu usir Covid-19 ini dari Tanjungpinang agar kota yang kita cintai ini kembali seperti semula, aman dan kondusif,” katanya dengan tegas.

Terpisah, Kasubag Informasi dan Pemasaran RSUD Raja Ahmad Tabib Santi mengutarakan ungkapan terimakasih kepada para relawan yang sudah banyak membantu ketersedian kelengkapan medis hingga nutrisi untuk dokter dan para medis di rumah sakit.

“Rumah Sakit Raja Ahmad Tabib mengucapkan terimakasih banyak atas bantuan yang diberikan para relawan. Kami sangat membutuhkan APD. Bantuan ini sangat bermanfaat, sekali lagi, terimakasih,” ucapnya.

Sementara itu, INTI bersama Relawan Covid-19 Tanjungpinang dan Perpat Tanjungpinang juga menyalurkan Baju Hazmat untuk Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Pembantu Batu IV.

Puskesmas termasuk salah satu unit pelaksana penanganan kesehatan masyarakat pertama ketika terdapat masyarakat yang terdeteksi Covid-19.

“Terimakasih atas bantuan yang diberikan. Kami sangat membutuhkan APD ini. Bahkan kami harus menggunakan baju hujan untuk menangani pasien terduga Covid-19 di tengah keterbatasan APD,” ujar Staf Puskesmas Pembantu Batu IV dr Vivi. (*)

Penulis: Novendra

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.