Isdianto Minta Umrah Gelar SBMPTN di Batam

by -2 views
Plt Gubernur Kepri, Isdianto Saat Berbincang Dengan Rektor Umrah
Plt Gubernur Kepri, Isdianto Saat Berbincang Dengan Rektor Umrah
Iklan Banner

Advetorial, (MetroKepri) – Plt Gubernur H Isdianto meminta kepada Universitas Maritim Raja Ali Haji (Umrah) untuk menggelar SBMPTN di Batam, selain ujian Tanjungpinang.

Hal ini untuk memberi kemudahan pada calon mahasiswa ditengah kondisi pandemi covid19.

“Paling tidak pergerakan orang antar pulau bisa menjadi minimal. Wabah ini wujudnya tidak tampak, jadi kita ikut mengurangi potensi sebarannya,” kata Isdianto di Dompak, Tanjungpinang, Rabu (17/6/2020).

Untuk memperkuat permintaan itu, Isdianto juga langsung menyurati Rektor Umrah, Agung Dharma Syakti. Surat itu meminta kepada Umrah untuk menggelar seleksi di Batam seperti dilakukan dalam beberapa tahun terakhir.

Plt Gubernur Kepri, Isdianto Saat Pertemuan Dengan Rektor Umrah
Plt Gubernur Kepri, Isdianto Saat Pertemuan Dengan Rektor Umrah

Tahun ini, banyak calon mahasiswa asal Batam yang ikut Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN). Tercatat tak kurang dari 2.400 calon mahasiswa yang akan ikut seleksi. Paling banyak diantaranya dari Batam.

Dengan tetap dilaksanakan di Batam, Isdianto yakin akan memberi banyak ketenangan. Para calon mahasiswa bisa tenang belajar dan para orang juga ikut tenang dalam mendoakan kelulusan anak-anaknya ke universitas pilihan mereka.

Isdianto juga berharap banyak generasi muda Kepri berhasil dalam SBMPTN nanti. Sehingga mereka bisa mengisi program studi pilihan mereka untuk meraih masa depan.

“Mereka adalah penerus bangsa. Mereka yang akan membuat Kepri semakin berjaya kedepannya. Saya yakin mereka bisa,” kata Isdianto.

Untuk mendukung pelaksanakan ujian di Batam, Isdianto akan memfasilitasi kebutuhan tempat dan tim penguji. Hal ini semua untuk kelancaran pelaksanaan SBMPTN pada bulan Juli nanti. (Red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.