Iskandarsyah Apresiasi Keberhasilan Lantamal IV Tanjungpinang

by -159 views
Ketua Komisi II DPRD Kepri, Ing Iskandar Syah saat memberikan materi
Ketua Komisi II DPRD Kepri, Ing Iskandar Syah saat memberikan materi

Tanjungpinang, (MK) – Berhasilnya TNI AL meringkus beberapa pelaku tindak kejahatan belum lama ini di perairan Kepulauan Riau, Anggota DPRD Provinsi Kepulauan Riau dari Fraksi Keadilan Sejahtera Ing Iskandarsyah mengapresiasi kinerja Lantamal IV Tanjungpinang berserta jajarannya.

“Terutama tim buru sergap yang berhasil meringkus penjahat di perairan wilayah Kepri ini. Keberhasilan ini juga merupakan prestasi, dan hasil kerja keras tim buruh sergap Lantamal IV Tanjungpinang dalam mengamankan perairan Kepri,” ucap Iskandarsyah, Jumat (11/3).

Dia mengutarakan, satu bulan terakhir ini Lantamal IV Tanjungpinang berhasil menangkap berbagai aksi kejahatan di perairan Kepri, terutama di Natuna, Kepulauan Anambas dan Tanjungberakit, Kabupaten Bintan.

“Bahkan dua bajak laut baru – baru ini berhasil ditangkap setelah beberapa bulan masuk dalam daftar pencarian orang (DPO). Hal ini bukti komitmen TNI AL dalam mengamankan perairan Indonesia, terutama Kepri,” paparnya.

Menurut dia, perairan Kepri selama ini sering menjadi sasaran empuk nelayan asing. Mereka mencuri ikan dengan perlengkapan modern di perairan Natuna dan Anambas.

“Enam kapal Vietnam yang ditangkap di Ranai, sebagai bukti bahwa masih terjadi aksi pencurian ikan di wilayah kedaulatan Indonesia,” ucapnya.

Padahal, kata dia, sebelumnya Lantamal IV Tanjungpinang dan Kementerian Kelautan dan Perikanan telah menenggelamkan puluhan kapal asing yang terbukti mencuri ikan.

“Kondisi itu juga sebagai sinyal bagi aparat keamanan di perairan Kepri untuk tetap waspada dan meningkatkan pengamanan. Pencuri ikan itu sepertinya tidak pernah jerah,” katanya.

Selain itu, Iskandarsyah juga merasa optimistis dengan ketegasan dan komitmen Lantamal IV/ Tanjungpinang dalam mengamankan perairan Kepri dan mampu “membersihkan” perairan Kepri, terutama di kawasan yang berbatasan dengan negara tetangga, dari aksi kejahatan.

“Saya menilai, kinerja Koarmabar, Lantamal IV, Lanal dan tim buruh sergap TNI AL sudah sangat baik,” ucapnya.

Terpisah, Kepala Dinas Penerangan Lantamal IV/ Tanjungpinang Mayor Laut (KH) Josdy Damopolii mengatakan, Kepri merupakan perairan yang seksi bagi pelaku kejahatan. Oleh karena itu pengamanan harus tetap diperketat.

“Lantamal IV/ Tanjungpinang beserta jajarannya juga tidak akan mampu mengamankan perairan Kepri sendirian. Kerja sama dengan pemerintah daerah, pusat dan aparat penegak hukum lainnya merupakan kunci dari keberhasilan dalam “membersihkan” perairan Kepri dari aksi kejahatan,” katanya.

Oleh karena itu, Lantamal IV/ Tanjungpinang memberi apresiasi dan ucapan terima kasih kepada pemerintah dan aparat penegak hukum lainnya dalam mengamankan wilayah perairan Kepri. (Red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

No More Posts Available.

No more pages to load.