Izin Lingkungan Sawit Terbit, Zuhardi Berang Akan Datangi DPMPTSP Kepri

by -396 views
Pemuda Lingga Zuhardi (Juai)
Pemuda Lingga Zuhardi (Juai)
Iklan Banner

Tanjungpinang, (MetroKepri) – Terbitnya izin lingkungan perkebunan sawit di Kabupaten Lingga yang dikeluarkan oleh DPMPTSP Provinsi Kepri membuat pemuda tempatan berang.

Tokoh Pemuda itu ialah Zuhardi yang biasa disapa Juai.

Kepada awak media ini Juai sangat kesal bahwa DPMPTSP Kepri mengeluarkan izin lingkungan perkebunan Sawit seluas 13 Hektare lebih.

Ia mempertanyakan dasar dan alasan DPMPTSP Kepri bisa mengeluarkan izin perkebunan kelapa sawit di Bunda Tanah Melayu, Lingga.

“Saya selaku Pemuda tempatan Desa Belungkur akan pertanyakan hal ini ke DPMPTSP Kepri. Apakah sudah sesuai prosedur penertiban izin lingkungan itu,” ujar Juai, Rabu (05/08/2020) malam di Tanjungpinang melalui ponselnya.

Menurut Zuhardi, sampai saat ini pihak perusahaan belum ada melakukan sosialisasikan kepada masyarakat tentang manfaat atau pun modarat perkebunan Kelapa Sawit.

Zuhardi meyakinkan dengan tegas akan mendatangi DPMPTSP Provinsi Kepri terkait keluarnya izin masalah sawit.

“Terserah PTSP mau sambut baik atau buruk. Kami akan datang bersama masyarakat,” ungkapnya dengan nada kesal.

Lanjut Juai, dirinya tidak pernah bermaksud menghalangi atau mengekang investasi di Kabupaten Lingga. Tapi, masyarakat berhak mendapatkan informasi jelas sejelasnya tentang investasi yang ada di daerahnya.

“Artinya, saya tidak menghambat pihak perusahaan, tapi kita minta kejelasan dari pihak perusahaan terkait kelapa sawit ini, jangan seolah olah mengangkangi kami,” pungkasnya. (*)

Penulis: Novendra

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.