Jadi Narasumber CAPASKA 2019, Walikota: Jadilah Pemuda-Pemudi yang Tangguh

by -48 views
Walikota Tanjungpinang, H Syahrul S.Pd saat menjadi Narasumber di kegiatan Pendidikan dan Pelatihan Dasar CAPASKA 2019 di Hotel Comforta
Walikota Tanjungpinang, H Syahrul S.Pd saat menjadi Narasumber di kegiatan Pendidikan dan Pelatihan Dasar CAPASKA 2019 di Hotel Comforta
Iklan Banner

Tanjungpinang, (MetroKepri) – Walikota Tanjungpinang H Syahrul S.Pd mendapatkan kehormatan menjadi narasumber Pendidikan dan Pelatihan Dasar Kepemimpinan Calon Anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (CAPASKA) tahun 2019 di salah satu ruangan Hotel Comforta Tanjungpinang, Rabu (14/8/2019).

Dalam penerangannya, Syahrul menginginkan pemuda-pemudi Tanjungpinang khususnya 34 CAPASKA yang hadir dapat menjalankan tugas yang diemban dengan sebaik-baiknya.

“Jadilah pemuda-pemudi yang tangguh dalam menjalankan tanggung jawab sebagai calon Pengibar Bendera Pusaka,” katanya.

Ayah sapaan akrabnya Walikota Tanjungpinang ini juga berharap kepada pemuda-pemudi Tanjungpinang menjadi seorang yang mempunyai nilai humanis dalam menjalankan kehidupan sehari-hari.

“Maka dari itu, Ayah juga ingin pemuda-pemudi Tanjungpinang dapat meraih prestasi yang dapat membanggakan Bangsa dan Negara Indonesia. Dan, jangan lupa, pulang nanti, baca, dengar dan terapkan serta berubah demi masa depan,” ungkapnya.

Sebelumnya, Ketua Purna Paskibraka Indonesia (PPI) Kota Tanjungpinang Muharoni menjelaskan bahwa kegiatan Pendidikan dan Pelatihan Dasar Kepemimpinan CAPASKA ini dilaksanakan sejak bulan Februari 2019 lalu dan akan berakhir pada 18 Agustus 2019 mendatang.

Lanjut Muharoni, pada bulan Februari dilaksnakan seleksi CAPASKA sampai bulan Mei 2019. Dilanjutkan pemantapan selama dua bulan dan mulai masuk asrama pada 31 Juli sampai 18 Agustus 2019.

“Pada tanggal 21-24 Agustus 2019 nanti mereka akan berangkat untuk kegiatan wawasan kebangsaan di Sumatera Barat (Sumbar),” paparnya. (*)

Penulis: Novendra

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.