Jajanan Kuliner Khas Melayu ‘Tuah Penyengat’, Enak dan Harga Terjangkau

by -285 views
Owner kuliner khas Melyu Tuah Penyengat, Ulil Amri
Owner kuliner khas Melyu Tuah Penyengat, Ulil Amri
Iklan Banner

Tanjungpinang, (MetroKepri) – Pasa pasar kuliner khas Melayu Pulau Penyengat saat ini sangat diminati oleh masyarakat Kota Tanjungpinang bahkan sampai ke manca negara.

Bagi masyarakat Tanjungpinang yang ingin menikmatinya, tidak perlu jauh-jauh nyebrang karena saat ini hadir di tengah-tengah kota Tanjungpinang tepatnya di jalan Wiratno seberang Ramayana Mall Tanjungpinang.

‘Tuah Penyengat’ namanya, hadir untuk masyarakat Tanjungpinang dengan kuliner khas Melayu Pulau Penyengat.

Kuliner dengan ciri khas Melayu ini disajikan oleh Owner Tuah Penyengat Ulil Amri yang merupakan asli anak Penyengat.

“Kuliner yang kita sajikan, Nasi Dagang, Lakse Kuah, Pulut Sambal, Putu Mayang, kue-kue khas Melayu dan Roti Kirai yang disajikan dengan kuah kari,” kata Ulil sapaan akrabnya Owner Tuah Penyengat ini kepada awak metrokepri.com, Jum’at (30/8/2019).

Ulil menjelaskan, kuliner khas Melayu yang  ia jajakan ini memiliki ciri khas tersendiri dengan harga yang terjangkau bagi kalangan menengah ke bawah.

“Untuk harganya bervariasi dan tidak membuat kantong ‘Bolong’. Sehingga dapat dinikmati seluruh masyarakat kalangan bawah,” terangnya.

Lanjut Ulil, kuliner yang dirinya sajikan ini pun tidak semerta dapat dinikmati di tempat saja. Bahkan, tambah Ulil, dapat dipesan sesuai keinginan pelanggannya.

“Bagi pelanggan yang sibuk dan malas keluar rumah, bisa diantar sampai ke rumah. Dengan catatan dapat ditempuh dengan jarak yang tidak begitu jauh,” ungkapnya.

Sementara itu, Tuah Penyengat juga menerima pesanan dengan porsi besar seperti kegiatan pesta pernikahan, pesta keluarga atau kegiatan Pemerintah yang menginginkan jajanan kue atau kuliner khas Melayu yang disajikannya. (*)

Penulis: Novendra

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.