Jelang FPP, Pemko dan Masyarakat Dzikir Bersama

by -138 views
Wali Kota Tanjungpinang, Lis Darmansyah saat menyerahkan bantuan kepada warga
Wali Kota Tanjungpinang, Lis Darmansyah saat menyerahkan bantuan kepada warga

Tanjungpinang, (MK) – Sampena pelaksanaan Festival Pulau Penyengat (FPP) yang akan digelar di Pulau Penyengat pada Sabtu (20/2), Pemerintah Kota (Pemko) Tanjungpinang bersama masyarakat melaksanakan dzikir bersama.

Dzikir bersama yang dipimpin oleh Ketua Majelis Dzikir Kota Tanjungpinang, Ali Yusrin berlangsung di Masjid Raya Sultan Riau Pulau Penyengat, pada Jumat (19/2).

Pada dzikir tersebut, turut hadir Wali Kota Tanjungpinang, H. Lis Darmansyah SH, Wakil Wali Kota Tanjungpinang, H. Syahrul, S.Pd, Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan, H. Juramadi Esram, jajaran Kepala SKPD, Camat, Lurah, tokoh masyarakat, pemuka agama, alim ulama, serta panitia pelaksana FPP.

Dzikir yang dilakukan ini juga dalam rangka memanjatkan doa untuk kelancaran pelaksanaan Festival Pulau Penyengat yang akan berlangsung pada 20 hingga 24 Februari. Festival itu, akan dibuka oleh Menteri Pariwista RI.

Dalam sambutannya, Wali Kota Tanjungpinang, H. Lis Darmansyah SH mengucapkan terimakasih kepada seluruh ustad dan masyarakat yang turut bersama – sama berdoa, memohon ridho Allah SWT, agar pelaksanaan festival Pulau Penyengat ini berjalan dengan lancar.

“Semoga doa dan hajat kita bersama dapat berjalan dengan lancar,” ucap Lis.

Lis berharap, ivent ini menjadi langkah awal untuk mengembangkan pariwisata yang ada di Pulau Penyengat. “Mudah – mudahan festival ini dapat menjadi iven nasional,” ujarnya.

Lis berpesan, kepada seluruh masyarakat Pulau Penyengat agar menjaga indentitas diri sebagai masyarakat Melayu yang ramah, sopan, santun serta berbudaya, sehingga dapat member kesan yang baik bagi para pengunjung festival.

“Mari kita bersama – sama sukseskan Festival Pulau Penyengat,” katanya.

Usai pelaksanaan dzikir, acara dilanjutkan dengan penyerahan baju kurung untuk petugas pompong dan motor becak, bantuan itu diserahkan langsung oleh Wali Kota Tanjungpinang secara simbolis. (ALPIAN TANJUNG)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

No More Posts Available.

No more pages to load.