Jelang Nataru, Hendra Jaya Bagikan Puluhan Paket Sembako ke Masyarakat

by -618 views
Wakil Ketua II DPRD Kota Tanjungpinang Hendra Jaya dan Istri Foto Bersama Warga Usai Menyerahkan Sembako. Foto ALPIAN TANJUNG
Wakil Ketua II DPRD Kota Tanjungpinang Hendra Jaya dan Istri Foto Bersama Warga Usai Menyerahkan Sembako. Foto ALPIAN TANJUNG

Tanjungpinang, (MetroKepri) – Wakil Ketua II DPRD Kota Tanjungpinang Hendra Jaya S.Ip melaksanakan reses di kediamannya di Perumahan Kijang Kencana III Gang Bintan Nomor 1, Kelurahan Pinang Kencana Kecamatan Tanjungpinang Timur, Senin (19/12/2022) petang.

Reses ketiga di tahun 2022 ini sengaja dilaksanakan dikediamannya, mengingat warga yang diundang khusus bagi warga Nasrani yang akan menyambut perayaan Natal dan Tahun Baru (Nataru). Selain itu, Hendra jaya juga membagikan puluhan paket sembako kepada warga yang hadir di kediamannya.

“Biasanya, saya reses itu datang langsung ke warga. Karena ini menyambut Natal dan Tahun Baru, maka sekaligus membagikan sembako kepada bapak ibu semua,” ucap Hendra Jaya mengawali sambutannya.

Wakil Ketua II DPRD Kota Tanjungpinang Hendra Jaya Menyampaikan Sambutan Saat Reses di Kediamannya. Foto ALPIAN TANJUNG
Wakil Ketua II DPRD Kota Tanjungpinang Hendra Jaya Menyampaikan Sambutan Saat Reses di Kediamannya. Foto ALPIAN TANJUNG

Secara pribadi, kata Hendra Jaya kepercayaan agama, suku, golongan dan lainnya, tidak ada perbedaan. Tetap bersatu dalam bingkai NKRI dan semua masyarakat adalah keluarga baginya.

“Termasuk bapak ibu yang saya undang kesini, merupakan keluarga saya sendiri,” papar Legislator Partai Nasdem Kota Tanjungpinang Dapil Tanjungpinang Timur ini.

Hendra Jaya mengutarakan, reses yang dilaksanakan Anggota DPRD ini guna menjemput dan menjaring aspirasi masyarakat yang harus diperjuangkan menjadi program.

“Saya bersyukur, setelah menjabat sebagai Anggota DPRD telah banyak memperjuangkan aspirasi masyarakat. Dan banyak pembangunan yang telah dilaksanakan,” katanya.

Karena, kata dia, selaku wakil dan mewakili semua masyarakat Tanjungpinang, ia tidak memilih milih dalam memperjuangkan berbagai aspirasi masyarakat yang disampaikan kepadanya.

Wakil Ketua II DPRD Kota Tanjungpinang Hendra Jaya Bersama Istri Usai Menyerahkan Sembako. Foto ALPIAN TANJUNG
Wakil Ketua II DPRD Kota Tanjungpinang Hendra Jaya Bersama Istri Usai Menyerahkan Sembako. Foto ALPIAN TANJUNG

“Saat ini, bapak ibu boleh menyampaikan saran dan masukan. Masukan dan saran ini, kami butuhkan. Karena, itu yang akan kami perjuangkan,” ujar Hendra Jaya.

Dikesempatan itu, Pengurus Partai Nasdem Kelurahan Batu 9 Edi Sinaga dan Pengurus Partai Nasdem Kelurahan Air Raja Yona Hia memberikan kesempatan kepada warga untuk menyampaikan keluhan dan masukannya.

“Silahkan sampaikan keluhan keluhan bapak ibu semua,” ucap Yona Hia.

Mudah mudahan, kata dia, Partai Nasdem bisa hadir dan membantu masyarakat. Misalnya, ada anak yang membutuhkan KIS, sampaikan saja.

“Kemarin saya komunikasi dengan Pak Hendra Jaya terkait ada anak yang sakit dan membutuhkan biaya. Dan pembiayaannya bisa terealisasi berkat perjuangan Pak Hendra Jaya,” katanya.

Masih kata Yona Hia, Partai Nasdem juga siap melayani masyarakat dan tidak melihat siapapun masyarakat yang akan dibantu.

“Perjuangan kita ini supaya ada pemerataan. Itu komitmen kami (Partai Nasdem),” ucapnya.

Dikesempatan itu, seorang warga Bukit Raya Neli mengucapkan terima kasih kepada Hendra Jaya yang telah mengundang dirinya.

“Sebelumnya, suami saya seorang pelaut, semenjak covid tidak naik kapal lagi. Jadi, saat ini memang kondisi ekonomi saya tidak seperti dulu lagi. Semua uang sudah habis untuk biaya operasi suami,” katanya.

Saat ini, kata dia, untuk beli beras sekilo saja sudah sulit. Jadi, ia ingin mengurus PKH. Karena sebelumnya, ia sudah pernah mengurus ke RT, namun belum bisa.

“Saya tidak mampu lagi. Untuk BPJS Kesehatan sudah selesai diurus. Puji Tuhan, saya bisa jumpa dengan Pak Hendra Jaya agar bisa membantu saya dapat PKH,” imbuh Neli.

Wakil Ketua II DPRD Kota Tanjungpinang Hendra Jaya Foto Bersama Warga Usai Reses Dikediamannya. Foto ALPIAN TANJUNG
Wakil Ketua II DPRD Kota Tanjungpinang Hendra Jaya Foto Bersama Warga Usai Reses Dikediamannya. Foto ALPIAN TANJUNG

Sementara, warga lainnya menambahkan dan memuji kinerja Hendra Jaya yang selama ini selalu berbuat dan telah banyak membantu masyarakat.

“Saya mengucapkan terima kasih atas undangan ini. Saya datang kemari agar Pak Hendra Jaya bisa membantu saya dan warga lainnya,” ucapnya.

Terkait keluhan warga, Hendra Jaya langsung menanggapinya. Untuk PKH, biasanya itu tiga bulan sekali ada perubahan data. PKH, termasuk BPJS, itu merupakan program pemerintah pusat. Namun, apapun aspirasi masyarakat akan diperjuangkannya.

“Bagi bapak ibu yang betul memenuhi syarat administrasinya, akan diperjuangkan. Dan berikan datanya kepada kami,” ujar Hendra Jaya.

Usai menanggapi keluhan warga dan diakhir reses, Hendra Jaya membagikan puluhan paket sembako kepada warga yang hadir dikediamannya.

“Saya hanya ingin berbagi kepada keluarga besar kami yang Nasrani. Bantuan ini, jangan dilihat nilainya, tapi ini kebersamaan kita bagi yang merayakan Natal dan Tahun Baru,” ucap Hendra Jaya.

Berbagi rezeki ini juga, sudah dilakukannya semenjak jauh jauh hari sebelum menjadi Anggota DPRD.

“Hanya menyalurkan atas rezeki yang dititipkan kepada saya,” imbuhnya. (*)

Penulis: ALPIAN TANJUNG

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

No More Posts Available.

No more pages to load.