Jembatan II Dompak Tutup, Dishub Kota Atur Lalin di Simpang Tiga

by -269 views
Kabid Lalulintas Jalan Dishub Kota Tanjungpinang, Teguh Susanto saat mengatur rekayasa lalu lintas di simpang tiga jalan menuju Dompak
Kabid Lalulintas Jalan Dishub Kota Tanjungpinang, Teguh Susanto saat mengatur rekayasa lalu lintas di simpang tiga jalan menuju Dompak
Iklan Banner

Tanjungpinang, (MetroKepri) – Tutupnya jalan di Jembatan II Dompak membuat jalur simpang tiga di jalan H M Sani menuju Dompak padat akan kendaraan yang menggunakan jalur tersebut.

Akan hal tersebut, jalan yang tidak jauh dari Ramayana Mall Tanjungpinang itu semakin ramai dan diperkirakan rawan kecelakaan akibat dari padatnya aktifitas kendaraan di arah tersebut.

Sehingga, Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Tanjungpinang melaksanakan rekayasa lalu lintas di simpang tiga jalan tersebut demi keamanan pengendara yang melintas.

“Menyikapi hal itu, Dishub Kota Tanjungpinang telah berkordinasi bersama Satlantas Polres Tanjungpinang untuk melakukan rekayasa lalu lintas dengan menggunakan pembatas jalan atau marka jalan yang akan dilalui oleh pengendara,” kata Kabid Lalu Lintas Jalan Dishub Kota Tanjungpinang Teguh Susanto kepada awak media ini, Selasa, (20/8/2019).

Anggota Dishub Kota Tanjungpinang saat menggelar rekayasa lalu lintas di simpang tiga jalan menuju Dompak
Anggota Dishub Kota Tanjungpinang saat menggelar rekayasa lalu lintas di simpang tiga jalan menuju Dompak

Jadi, Teguh menjelaskan, pengguna jalan dari jalan Wiratno hendak menuju Dompak tidak bisa langsung memotong jalan ke simpang depan Ramayana. Pengendara harus memutar di U-turn depan kantor Veteran.

“Begitu juga dengan pengendara dari arah jakan Basuki Rahmat yang hendak ke jalan Wiratno diminta untuk membelok di U-Turn jalan M. Sani arah Dompak. Sedangkan pengendara dari jalan M. Sani sudah ditentukan arusnya sesuai dengan pembatas jalan,” terangnya.

Lanjut Teguh, hal tersebut terus dilaksanakan sampai Jembatan II Dompak dapat kembali difungsikan seperti sediakala.

“Rekayasa ini kita laksanakan demi kepentingan kita bersama agar tidak terjadi hal-hal yang dapat merugikan kita semua,” ujarnya.

Sementara itu, kepada masyarakat Kota Tanjungpinang khususnya pengguna jalan di areal tersebut dapat mematuhi rambu-rambu yang sudah disediakan oleh Dishub Kota Tanjungpinang.

“Saya berharap semua pengguna jalan dapat mematuhi rambu-rambu marka jalan yang sudah kita berikan demi terciptanya keselamatan dalam berkendara,” ungkap Teguh. (*)

Penulis: Novendra

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.