Kabut, Tiga Maskapai di Bandara RHF Tanjungpinang Batal Terbang

by -233 views
GM-Angkasa-Pura-II-Tanjungpinang-Surahmat
GM-Angkasa-Pura-II-Tanjungpinang-Surahmat

Tanjungpinang, (MK) – Kabut asap kiriman dari wilayah Kalimantan, Sumatera bagian selatan dan Jambi yang menyelimuti Kota Tanjungpinang saat ini menyebabkan tiga maskapai di Bandara RHF PT Angkasa Pura II Cabang Tanjungpinang batal terbang.

“Akibat asap buruk sejak pukul 06.00 WIB pagi tadi, pesawat maskapai Sriwijaya yang ingin berangkat dari Tanjungpinang ke Jakarta tidak bisa terbang karena landasan pacu (Runway) tertutup asap. Begitu juga untuk pesawat Lion Air berangkat pada pukul 10.00 WIB dan Garauda berangkat pada pukul 13.00 WIB dan diperkirakan batal berangkat,” kata General Manager (GM) Angkasa Pura (AP) II Cabang Tanjungpinang, Surahmat, Selasa (29/9).

Menurut dia, tiga maskapai yang batal berangkat tersebut, berdasarkan informasi dari BMKG dan untuk jarak pandang pada pagi tadi hanya sekitar 700 meter – 800 meter.

“Sehingga pesawat yang berangkat maupun yang datangpun ditunda, sampai menunggu kondisi keadaan normal jarak pandang sekitar 2000 meter. Kalau 700 meter memang tidak bisa berangkat,” ujarnya.

Sementara, seorang calon penumpang Pesawat Lion Air, Syahril yang ingin berangkat pada pukul 10.00 WIB terpaksa membatalkan keberangkatanya.

“Bagaimana mau berangkat, kalau kondisi keadaan asap seperti ini, ya terpaksa berangkat besok saja,” katanya. (AFRIZAL)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

No More Posts Available.

No more pages to load.